Cara Mengedit File Word yang Terkunci !

~ Pernah mau edit file download-an gitu, eh taunya filenya terkunci. Kalau pun dipaksakan akan muncul key protection dan itu memerlukan inputan password. sementara kita gak tau nih passwordnya. 🔐🗝️😌😌



Cara membuka word yang terkunci tentu sangat dibutuhkan ketika file Microsoft Word kamu tidak bisa diedit dan mengetik. Tujuan orang mengunci Word adalah supaya file di dalamnya masih tetap utuh dan tidak dapat diubah. selain soal keutuhan dokumen supaya tidak diacak-acak, mengunci file word adalah untuk menjaga keamanan dari tangan-tangan jail.



Namun jika kamu ingin mengedit word yang terkunci, tentu kamu harus membuka kuncinya terlebih dahulu

Kali ini kita bakal nyari tau cara membuka file yang terkunci supaya bisa diedit. 

-----------------------------

Pertama, 

Buka word yang terkunci di PC atau laptop kamu, jika sudah terbuka coba Save As dengan mengubah format menjadi .rtf. seperti gambar di bawah ini.

ext-nya ganti .rtf ya (rich text format).


Kedua, 

Jika sudah Save atau tersimpan file yang sudah kamu ubah formatnya seperti langkah di atas. Selanjutnya cari file sudah sudah di Save As tadi, klik kanan pada file tersebut dan pilih open With Wordpad.

Secara otomatis file word yang terkunci bakal terbuka dan sudah bisa kamu edit kembali. 👉👈😎



Aplikasi Wordpad dapat diandalkan untuk masalah seperti ini yaitu saat word terkunci tidak bisa diedit. Kamu jangan khawatir, aplikasi ini adalah aplikasi bawaan dari Windows, jadi semua laptop/PC Windows sudah terpasang aplikasi tersebut.


_Semoga Bermanfaat dan Selamat Mencoba_



Posting Komentar

0 Komentar