Jangan Pernah Pinjam & Meminjamkan Barang-Barang Ini Keoada Orang Lain. Berbahaya !!



 6 benda ini jangan kamu pinjamkan ke orang lain. Karena akan rentan menggangu kesehatan-mu. Yuk cari tau ke-6 benda ini apa aja sih...!!!



1. Gunting Kuku 



Sumber foto : www.orami.co.id

~ Jangan remehkan gunting kuku, sebab ada jutaan bakteri yang tidak kita ketahui di dalamnya. Virus, bakteri dan berbagai mikroorganisme di kuku manusia karena gunting kuku bisa menyebabkan infeksi. Seperti penyakit jamur dan virus human papilloma virus (HPV) dikatakan mudah menyebar lewat gunting kuku.


2. Alat Make up 


Sumber foto : diary.marshabeauty.com

~ Jika kamu sering menggunakan makeup, jangan pernah meminjamkan alat makeup kepada orang lain. Sebab, bisa menyebarkan virus tertentu. Terutama :

  • Eyeliner
  • Eyeshadow
  • Maskara
  • Concealer
  • Makeup base
  • Lipstik dan
  • Pemerah pipi



Selain itu, jangan pinjamkan kuas makeup dan mengenakan contoh kosmetik di toko.


3. Handuk 

Sumber foto : www.liputan6.com

~ Jangan meminjamkan handuk kepada orang lain, meski pun satu keluarga. Sebab, menggunakan handuk yang sama dengan orang lain bisa menyebabkan penyakit kulit. Sebaiknya, cuci handuk 3x dalam seminggu.



4. Earphone 

Sumber foto : www.ghashop.com

~ Earphone adalah salah satu penyebab menularnya penyakit tertentu. Sebab banyak bakteri di sekitar telinga, apalagi jika telingamu berkeringat. Meski sepele, tapi hal ini bisa berbahaya bagi kesehatan.


5. Lips Balm 

Sumber foto : www.maybelline.co.id


~ Jangan pernah meminjam dan meminjamkan lips balm ke orang lain. Sebab, bisa menularkan penyakit sariawan dan penyakit berbahaya lainnya.



6. Deodoran 

Sumber foto : www.farmaku.com

~ Jangan pernah meminjam dan meminjamkan deodoran roll on kepada orang lain. Karena kamu bisa saja tertular penyakit kulit dan bisa menyebabkan bau badan yang tidak enak.


Sumber : @jsr.resep

_Semoga Bermanfaat_😇🔍〽️



Posting Komentar

0 Komentar

Postingan Unggulan