Bukan Hal Mustahil ! Cara Membuat Bayi Cerdas Sejak Dalam Kandungan Bisa lho !



💭💭 Dikutip dari akun @everydaysehat, berikut adalah tips membuat bayi cerdas sejak dalam kandungan.

Sumber foto : lifestyle.harianjogja.com


 Gunakan Suara 

~ Misalnya lantunan ayat suci Al Qur'an dengan nada lembut atau musik jazz, hal ini terbukti sangat membantu untuk merangsang otak bayi dalam kandungan. Cara ini sudah diyakini banyak pakar sebagai salah satu faktor dalam membuat anak cerdas sedari kandungan.

Sumber foto : www.halodoc.com

. Refreshing 

~ Lakukan refreshing pada tempat yang segar dan selalu berbeda. Hal ini akan memberikan kesempatan pada bayi dalam kandungan untuk belajar merasa dan menikmati perubahan yang juga membuat otaknya terstimulasi.



. Percakapan 

~ Rangsang dengan percakapan ringan pada saat tertentu. Seperti di pagi hari dan sore hari. Ibu dan ayah bisa melakukan hal yang sama untuk mengajak bayi berbicara ya. Karena bayi dalam kandungan sudah bisa menerima sinyal pembicaraan dari orang tuanya sejak berumur di atas 4 bulan.

Sumber foto : id.pngtree.com


. Mengelus 

~ Mengelus perut ibu sambil berbicara lembut juga mampu merangsang bayi dalam berkomunikasi yang tentunya berakibat pada perkembangan otaknya.

. Aktivitas lain 

~ Rangsang dengan aktivitas yang berhubungan dengan otak. Cara membuat anak pintar yang satu ini tentu harus dilakukan ibunya. Jika ingin memberikan pengaruh pada calon bayi soal kerja otak, maka si ibu harus membiasakan juga untuk beraktivitas otak. Seperti :

  • Berpikir
  • Membaca
  • dan aktivitas lain yang berhubungan dengan otak.


Semoga Bermanfaat ðŸ˜‡ðŸ˜‡



Posting Komentar

0 Komentar

Comments