"Sujudmu Membuka Pintu Surga dan Rahmat Allah"



 


~ Matematika termasuk salah satu dari bagian ilmu eksak. Ilmu eksak artinya pasti (ilmu pasti). Sebagai perumpamaan ilmu matematika panjang 3cm, lebar 10cm. atau 10 + 10 = 20. Itu sudah jelas jawabannya. Tidak ada debat lagi.



Tapi ada kelemahannya lho. Asik banget si menurut gw pembahasan Habib Ja'far bersama Komika Abdur Arsyad. Dalam konten youtube berjudul "Sujudmu Membuka Pintu Surga dan Rahmat Allah", Habib Jafar mengatakan bahwa :






~ Karena eksak adalah ilmu pasti, maka dia (para orang eksak) dalam menghadapi dunia yang penuh dengan KETIDAK-PASTIAN, dia sering ragu. Termasuk juga saat dia belajar agama. Nah biasanya saat belajar agama, orang eksak selalu menghendaki kepastian.

Sedangkan AGAMA itu kan turun dari Maha Yang Tak Terbatas kepada manusia yang serba terbatas. Sehingga pasti setiap manusia tidak bisa mutlak memahami kebenaran itu sendiri. 

 

Pasti dia... seperti yang dikatakan oleh Jalaluddin Rumi bahwa :

 

"Kebenaran itu seperti cermin yang jatuh ke muka bumi, kemudian pecah dan berserakan. Setiap orang memegang kebenaran masing-masing. Yang kalau mau menggapai Ridho Allah harus saling menggabungkan potongan-potongan tiap cermin itu."



Ini adalah salah satu bagian dari penyampaian Habib Ja'far yang menurut aku berkesan banget. Dan tentu tersirat makna mendalam di dalamnya.




"Kata membentuk laku, laku membentuk kebiasaan, kebiasaan membentuk nasib, dan nasib membentuk takdir. " ~Habib Ja'far.



Jadikan ibadah itu harus menjadi "seni untuk merayu Tuhan", jangan menganggap "ibadah ini untuk membeli surga". lanjutnya.




Selengkapnya bisa di tonton di Channel Youtube Cahaya Untuk Indonesia

 




Posting Komentar

0 Komentar

Postingan Unggulan