Perhatikan 3 Hal Ini, Jika Baterai Ponsel Tak Terisi Penuh Saat Dicas



 

~ Pernah mengalami "Baterai Ponsel Gak Penuh-Penuh Saat Dicas?"  😕😕😖

Heem kira-kira apa ya sebabnya. Padahal udah dicas sampe berjam-jam. Nah ini dia salah satu permasalahan yang dihadapi oleh para pengguna barang elektronik, terutama smartphone adalah permasalahan baterai. Mereka menganggap, umur baterai dari sebuah smartphone kini semakin memburuk.





Sebenarnya, hal ini dapat terjadi dikarenakan beberapa hal. Salah satunya adalah dikarenakan kebiasaan kita dalam melakukan pengisian daya, yang ternyata bersumbangsih dalam mempercepat masa pakai dari baterai perangkat smartphone kita.

Sumber Foto : fianstudio.com

Nah loh, apa aja selain sebab di atas ya ? Yuk cari tau #LebihBanyakLagi

1️⃣ Periksa USB Port

💻 ~ Periksalah USB Port ponsel terlebih dahulu. Logam yang terdapat pada port USB yang tidak berfungsi kerap kali menjadi masalahnya. Hal tersebut terjadi karena kamu sering mencabut charger terus-menerus.

 

BACA JUGA :

Apa itu "PORT USB" ?

 

2️⃣ Pakai stop kontak yang benar

💻 ~ Saat port USB tidak ada masalah, maka periksa lagi stop kontak yang digunakan saat mengalirkan listrik ke smartphone. Stop kontak yang bermasalah akan menghambat aliran listrik dan membahayakan baterai smartphone.

 

3️⃣ Ganti kabel charger

💻~ Jika tidak terjadi masalah pada post USB dan stop kontak, maka periksalah "kabel charger". Kabel yang terlalu banyak digulung ketika selesai digunakan akan mengurangi masa pemakaian dan akan cepat rusak.

 

Mungkin itu saja tips dari aku buat temen-temen. Semoga Bermanfaat ya 

See You✋✋😉

 



Posting Komentar

0 Komentar

Postingan Unggulan