Website untuk membantu interview kamu, biar makin jago

 Nih aku kenalin sama website namanya "skillana.id". Di sini kita bisa berinteraksi dengan robot yang akan  menjadi team pewawancara kita. Wah bisa donk kita makin jago dalam mempersiapkan diri di era gempuran rebutan kerja hasil keringat sendiri hehe.  👋😀

 


 Skillana juga bisa melakukan asesmen dengan lebih cepat dan akurat, memiliki hasil
yang lengkap dan jelas. Jadi nggak perlu ragu dengan hasilnya karena pasti akan sangat membantumu.

 

~ Kamu dapat melakukan asesmen diri dengan beragam jenis tes bersama Skillana

Terdapat berbagai macam asesmen psikologi, diantaranya adalah

  • Tes Minat dan Bakat, 
  • Tes Gaya kerja dan Tes Kepribadian dan lain-lain. 

 

CONTOH : 

Tes Kepribadian

Tes Kepribadian adalah tes yang dikembangkan oleh Walter V. Clarke pada tahun 1956 dengan menggunakan dasar teori yang diperkenalkan oleh William Moulton Marston pada bukunya Emotions of Normal People. Tes Kepribadian ini digunakan untuk mengukur bagaimana perilaku calon pekerja dalam situasi kerja, menentukan perilaku mana yang memotivasi karyawan, dan juga menentukan gaya komunikasi yang paling sesuai dengan faktor motivasi karyawan di tempat kerja.

 

 

Tes Gaya Kerja

Tes Gaya Kerja adalah psikotes yang dibuat oleh Max Martin Kostick pada awal tahun 1960-an. Psikotes ini digunakan untuk menguji gaya pribadi individu di tempat kerja sebagai hasil dari kebutuhan dan kepercayaan mereka dalam menyelesaikan peran yang berbeda.


 


Tes Minat dan Bakat


Tes Minat dan Bakat adalah psikotes yang dirancang untuk mengukur preferensi dasar murni psikologis seseorang dalam melihat dunia dan membuat keputusan. MBTI dikembangkan oleh Isabel Briggs Myers pada sejak 1940. Psikotes ini dirancang untuk mengukur kecerdasan individu, bakat, dan tipe kepribadian seseorang.


 


Tes Biometrik


Tes Biometrik merupakan tes yang disusun untuk mengetahui karakter seseorang dalam beberapa aspek tertentu melalui pola sidik jari.


Tes Kepemimpinan

Tes Kepemimpinan adalah tes yang dapat mengungkapkan beberapa model kepemimpinan yang didasari oleh teori '3D Theory of Managerial Effectiveness' oleh J. W. Reddin. Alat tes ini dipadukan dengan teori Reddin yaitu tugas setiap manajer adalah untuk membuat organisasi lebih efektif dan memastikan hasil yang benar. Berdasarkan hasil alat tes ini di dapat 3 kategori dasar manajerial dengan 4 gaya perilaku manajerial.


 

 Tes Entrepreneur


Tes Entrepreneur adalah sebuah alat ukur yang dikembangkan berdasarkan teori milik Lumpkin, dkk (1996). Dalam jurnalnya, Lumpkin, dkk mengenalkan lima aspek yang dapat mempengaruhi orientasi kewirausahaan, yaitu autonomy, innovativeness, risk taking, proactiveness, competitive aggresiveness. Alat ukur ini disusun untuk mengetahui bagaimana kecenderungan individu dalam memanfaatkan peluang usaha.


 

 Tes Agility



Tes Agility Alat ukur ini disusun berdasarkan teori yang dikemukakan oleh DeRue, Ashford, dan Myers (2012). Diketahui bahwa terdapat dua proses yang mendasari agility individu, yaitu proses kognitif (cogntive) dan perilaku (behaviour).



 






Posting Komentar

0 Komentar

Postingan Unggulan