7 Profesi Digital yang dibutuhkan KEMINFO



Berikut adalah 7 profesi dikutip dari akun @fransiskus.alvin sebagai berikut :

Sumber gambar : www.bing.com

.
Business Development Professional

Rate Gaji 20-30 juta
Business Development adalah orang yang bertanggung jawab untuk mencari cara supaya interaksi dari ketiga saluran tersebut (pelanggan, pasar, dan relasi bisnis) bisa menciptakan peluang bagi perusahaan untuk terus tumbuh.


Sumber gambar : www.bing.com



. Internet of Things (IoT) Specialist
Rate Gaji 25-30 juta
Internet of Things (IoT) adalah sebuah konsep di mana suatu benda atau objek ditanamkan teknologi-teknologi seperti sensor dan software dengan tujuan untuk berkomunikasi, mengendalikan, menghubungkan, dan bertukar data melalui perangkat lain selama masih terhubung ke internet.


Sumber gambar : www.bing.com

. Cyber Security
Rate Gaji 12-30 juta
Cyber Security adalah dalah proses perlindungan sistem, data, jaringan, dan program dari ancaman atau serangan digital.



Sumber gambar : www.bing.com
 


. Big Data Specialist

Rate Gaji 18-28 juta
Big Data Specialist adalah spesialist yang menerjemahkan algoritma komputer ke dalam kode prototipe dan mengembangkan proses teknis untuk meningkatkan aksesibilitas data. Selain itu, mereka juga harus merancang sistem yang menangani volume data yang besar.
Sumber gambar : www.bing.com

. Data Analyst dan Data Scientist
Rate Gaji 18-28 juta
- Data analyst adalah seseorang yang bertanggung jawab untuk melakukan analisis dan
riset data (data analytics) dengan menggunakan tools tertentu.

- Data scientist adalah pekerjaan dalam bentuk penggabungan ilmu komputer (pemrograman), statistik, dan matematika yang bertujuan untuk mengumpulkan, menafsirkan, dan menganalisis kumpulan data besar yang terstruktur dan tidak terstruktur. 
ATAU sebuah profesi yang mengolah data dengan metode ilmiah untuk menghasilkan informasi yang akurat dan bernilai tinggi sehingga dapat membantu pengambilan keputusan.


Sumber gambar : www.bing.com
 


. Artificial Intelligence and Machine Learning Specialist

Rate Gaji 10-25 juta
- Artificial Intelligence (AI) merupakan program komputer yang dirancang mengikuti tindakan dan pola pikir manusia dan bidang ilmu komputer yang dikhususkan untuk memecahkan masalah kognitif yang umumnya terkait dengan kecerdasan manusia, seperti pembelajaran, pemecahan masalah, dan pengenalan pola.

Machine learning merupakan aplikasi dari disiplin ilmu Artificial Intelligence yang menggunakan teknik statistika untuk menghasilkan suatu model otomatis dari sekumpulan data, dengan tujuan memberikan komputer kemampuan untuk "belajar".



Sumber gambar : www.bing.com

 . Digital Marketing and Strategy Specialist
Rate Gaji 5-15 juta
- Digital marketing adalah suatu kegiatan pemasaran atau promosi sebuah brand atau produk menggunakan media digital atau internet.
Digital marketer bertanggung jawab atas branding produk yang dihasilkan perusahaan. Dalam membangun brand awareness dan berkomunikasi dengan konsumen, seorang digital marketer menggunakan channel-channel digital seperti e-mail, website, juga media sosial.

- Strategy Specialist adalah ahli strategi yang memahami proses bisnis, memahami perhitungan beban finansial, memahami program pengembangan sumber daya manusia, dan memahami pentingnya kepekaan terhadap keinginan konsumen dan memahami kemungkinan munculnya threats dan weaknesses hingga dapat diubah menjadi strengths dan peluang berkembang.
















Posting Komentar

0 Komentar