3 Jurusan Ini Bikin Kamu Sering Begadang, Apakah kamu salah satunya ???

👉👉 Memasuki jenjang perkuliahan tentu saja harus ada yang dikorbankan. Misalnya '"waktu". Ada beberapa effort yang harus kita keluarkan untuk sekadar mengejar materi perkuliahan atau memang tingkat kesulitan yang memerlukan waktu lebih daripada biasanya. 




DISCLAIMER !!!

Materi kali ini adalah hasil analisa berdasarkan opini pribadi, teman kuliah, media sosial dan internet. Sekiranya pada konten ini ada unsur ketersinggungan atau kekurangan, maka gw "open discussion" di kolom komentar blog ini yah.


BACA JUGA :

"Sistem Pendidikan di Jepang 🇯🇵 yang Efektif untuk Menyiapkan anak-anak  Meraih Hidup Sukses"

 

OK, kita lanjut.

Banyak diantara para mahasiswa jadi hobi begadang semenjak kuliah. Apalagi kalau kuliah untuk kelas sore dan karyawan. Semuanya di pressure serba terbatas (waktu pengumpulan tugas).

BEGADANG

Pasti ada sebab mengapa sebagain mahasiswa harus "begadang". Mungkin karena :

  • Tugas yang bertubi-tubi
  • Nonton drama korea (misal yah hehe)
  • Atau penyebab lain yang gak bisa kita hindari

 

BACA JUGA :

"10 Tanda Perempuan Bermental Kuat"

 

Ternyata ada beberapa jurusan yang notabene mengharuskan mahasiswa-nya buat begadang loh. Sebenernya bisa aja gak usah 'begadang', tapi rata-rata ya katakanlah 'dominan-nya' emang pada begadang hehe.

Berikut adalah beberapa jurusan yang bikin kamu harus 'BEGADANG' :



1️⃣. Kedokteran

~ Beban tugas yang terlalu banyak, serta laporan praktikum yan gbikin dahi auto keringetan. Hal itu pun belum termasuk dengan persiapan simulasi pemeriksaan anatomi, tes oral, program profesi dan sertifikasi.

 

FYI Oral test (tes oral) ujian lisan merupakan salah satu bentuk “kreatif” UAS dan UTS di bangku kuliah. Ya, bisa saja dosen memilih oral test sebagai bentuk ujian yang menentukan nilai bahkan kelulusan suatu mata kuliah.

 

BACA JUGA :

"Sisi Bahaya Konten Psikologi"

 



2️⃣. SEGALA TEKNIK

Apapun jurusannya, kala udah ada kata "TEKNIK/SISTEM", siap-siap harus meluangkan waktu "malam hari" untuk bereksperimen, menyusun laporan dan memahami rumus, serta materi dari pak Dosen.

 

BACA JUGA :

"Tempat Terlarang Menaruh Ponsel, !! Nomor 2 Paling Sering"

 



3️⃣. ARSITEKTUR / DKV

~ Urusan gambar menggambar memang dua jurusan ini jagonya. Namun urusan begadang, ini juga tidak kalah dengan jurusan ambis lainnya.

Yapsss, kamu bakal berurusan dengan brain storming idea (kalau bisa cepat sih, gak usah begadang), pengerjaan gambar, tahap revisi oleh dosen, dll.

Itu pun belum ketemu dengan kendala seperti : laptop mati, software error dan ide mentok. Heeemss.

 

FYI Brainstorming adalah sebuah metode yang bisa dilakukan untuk memecahkan berbagai masalah dan menghasilkan beragam ide baru sebanyak mungkin dengan cepat.

 

Kalau 3 jurusan ini di adu, kira-kira mana yang paling juara buat BEGADANG ya...

 

BACA JUGA :

"DOPAMINE DETOX - Reset Otak Untuk Produktif"

~SEMOGA BERMANFAAT~



Posting Komentar

0 Komentar

Comments