Makanan yang Berbahaya untuk dijadikan Sarapan

 


Jakarta Ternyata ada beberapa jenis sarapan yg berbahaya atau 'lebih tepatnya' apabila dikonsumsi dalam jumlah besar (kalori yang masuk) tidak digunakan untuk beraktivitas.⁣⁣
⁣⁣
So, dalam menentukan sarapan yg dapat mendukung kesehatan kita sebaiknya pilih jenis dan porsi yang pas utk kebutuhan. Jangan sampai gara-gara pilih sarapan harusnya kita perlu energi besar, eh malah bikin ngantuk sepanjang hari⁣⁣. 

Berikut adalah daftar beberapa nama makanan yang sebaiknya kamu hindari sebagai sarapan di pagi hari :

SEREAL

 

~ Kebanyakan sereal yang dijual sekarang ini telah diberi tambahan gula yang cukup tinggi. Itu sebabnya, kandungan gula yang tinggi bisa memicu naiknya gula darah. Jika tetap ingin sarapan sereal, kamu harus perhatikan kandungan gizi yang terdapat pada kemasan sereal.


SOSIS & NUGGET

 

~ Penelitian di Harvard mengungkapkan bahwa setiap 50 gram daging olahan yang dimakan akan meningkatkan resiko menderita penyakit jantung sebanyak 42%. Jika hanya mengkonsumsi daging olahan saja untuk sarapan, maka kemungkinan mengalami kegemukan dan obesitas, karena biasanya daging olahan mengandung banyak lemak jenuh


MIE INSTANT

 

~ Mie Instant sangat tidak sehat untuk dijadikan menu sarapan, karena mengandung karbohidrat dan lemak yang tinggi. Namun rendah protein, serat, vitamin dan mineral.

Mie instant juga termasuk dalam makanan yang kaya akan kandungan natrium dan MSG (Monosodium Glutamate)

Jika dikonsumsi terlalu sering atau dalam jumlah yang banyak bisa memicu datangnya hipertensi (tekanan darah tinggi).


GORENGAN

 

~ Lemak jenuh dalam gorengan dapat menyebabkan tubuh kesulitan membersihkan gula dari darah, yang pada akhirnya akan mengakibatkan kegemukan (obesitas).

Kandungan minyak yang tinggi pada gorengan juga bisa mengakibatkan radang tenggorokan.

 

NASI UDUK

 

~ Jika tidak benar-benar digunakan untuk aktivitas, maka nasi uduk bisa meningkatkan resiko terkena kenaikan berat badan. Karbohidrat sederhana yang ada di dalam nasi uduk jika dikonsumsi secara berlebihan juga akan membuat tubuh lebih rentan mengalami rasa kantuk meski waktu belum menunjukan siang hari.


WAFFLE

 

~ Makanan dengan bahan tepung, gula, susu, serta telur ini termasuk dalam makanan terburuk untuk sarapan karena tingginya kandungan tepung halus. Setelah itu, topping dari pancake dan waffle biasanya memiliki kandungan sirup jagung fluktosa yang bisa memicu resistensi insulin yaitu Kondisi yang bisa menyebabkan datangnya diabetes tipe 2.

referensi @filesehat

~SEMOGA BERMANFAAT~

Posting Komentar

0 Komentar

Postingan Unggulan