Kenalan sama Hansol Jang YOUTUBER asal KOREA SELATAN




💨💨💨 Siapa nih sahabat bolo-bolo yang udah subscribe YouTube channel-nya mas Hansol. Yupss, salah satu channel youtube yang bernama Korea Roemit memiliki subscriber sebanyak 4,95 jt (Maret 2022) berasal dari negara Korea Selatan. Kenalin namanya mas Hansol, sosok youtuber yang suka berbahasa jawa medhok. Karena kepiawaian berbahasa jawa inilah, mas Hansol memiliki banyak fans di Indonesia plus bikin kagum dengan berbagai prestasinya.

Nah di artikel ini, kita bakalan kenal lebih dekat dengan mas Hansol, yuk ikutin terus kisahnya dibawah ini...

Beberapa fakta tentang Hansol Jang (Korea Reomit), 

 

MENJADI SISWA BERPRESTASI

 

 

 

 

Di sekolah, Hansol merupakan siswa yang berprestasi. Dia mengambil jurusan IPA di SMA Santa Maria Malang. Saat itu dia juga sempat mengikuti olimpiade sains, menjabat sebagai ketua OSIS, dan aktif mempelajari dance hip hop.

Setelah lulus SMA, Hansol kemudian kembali ke Korea untuk mendaftar kuliah. Namun dia enggak diterima karena sekolahnya di Malang dianggap nggak sebaik sekolah Korea. Hansol akhirnya melanjutkan pendidikan di RMIT University of Singapore dan mengambil jurusan Manajemen.

 

 

MASA MUDA HANSOL JANG


Hansol Jang lahir di Daegu, Korea Selatan pada 8 Mei 1994. Dia sempat beberapa kali menceritakan kehidupan keluarganya di Kanal Youtube Korea Reomit. Di kota Malang-lah Hansol menghabiskan sebagian besar masa kecilnya. Berbeda dengan pendatang Korea lainnya yang menyekolahkan anak mereka di sekolah internasional, Orang tua Hansol mendaftarkan putranya ke taman kanak-kanak lokal.

 

AWAL MULA MENJADI YOUTUBER

 


 

 


Saat masih berstatus mahasiswa, Hansol mulai merintis kanal YouTube Korea Reomit sejak pertengahahan 2016. Nama kanal tersebut terinspirasi dari gaya bahasa masyarakat Malang yang terbiasa membalik kata-kata.

Roemit sendiri berasal dari kata "Timoer" yang dibalik, menggambarkan dirinya yang berbicara khas Jawa Timur. Tujuan mas Hansol membuat Kanal YouTube tersebut adalah untuk membangun citra yang baik bagi Indonesia dan Korea melalui pembahasan seputar kebudayaan dua negara tersebut.

 

PANTANG MENYERAH DALAM MENGEJAR MIMPI


Sebelum menjadi YouTuber secara full time, mas Hansol pernah bekerja sebagai penerjemah bahasa. Kemudian, pada tahun 2017 dia bekerja di divisi marketing pada perusahaan IT yang terletak di Korea Selatan.

Perlahan kanal YouTube mas Hansol mulai berkembang. Sekarang channel YouTube Hansol sudah memiliki jutaan subscriber dan banyak sekali penggemar dari berbagai macam kalangan masyarakat khususnya di Indonesia.


Kira-kira, temen-temen ada yang ikutin terus konten-konten mas Hansol di Korea Reomit gak ya??

Sukses terus buat mas Hansol dan semoga bisa menginspirasi teman-teman semua di indonesia, 

Denger-denger sebentar lagi mas Hansol mau menikah, semoga lancar acaranya dan berbahagia selalu ya gengsss, kita doakan yg terbaik buat mas Hansol


Seee you...👋👋

Posting Komentar

0 Komentar

Comments