Apa itu Hiatus ???

~ Kata "Hiatus" tentu bukan hal asing lagi bagi warga twitter. Platform media sosial yang satu ini selalu menyuguhkan kata-kata popular dikalangan anak muda. Seperti kata "hiatus" ini. 

Lalu apa arti "Hiatus" ??

Sumber : www.wattpad.com
 

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) hiatus adalah peralihan di antara dua monoftong yang berdampingan, yang membentuk dua suku berurutan tanpa jeda atau konsonan antara. Sedangkan monoftong adalah dua buah vokal yang diucapkan menjadi vokal tunggal.  

Menurut vocabulary.com, apa itu hiatus adalah jeda atau ketidakhadiran sementara. Hiatus diambil dari bahasa Latin yang artinya gap. Istilah hiatus ini menjadi tren di media sosial, dan tergolong sebagai bahasa gaul.


 

Sehingga dapat disimpulkan bahwa :

Hiatus merupakan suatu fase di mana seseorang atau kelompok berhenti sejenak atau mengambil jeda dari suatu kegiatan atau rutinitas. Sedangkan dalam penggunaannya di berbagai media sosial, hiatus ditujukan saat seseorang ingin berhenti dalam kurun waktu tertentu dari aktivitas di media sosial.

Hiatus juga sering digunakan untuk merujuk pada, misalnya, 

  • sebuah kegiatan atau aktivitas rutin yang biasanya terjadi namun dihentikan secara sementara. 

Contoh, seorang pelajar biasanya menonton anime hampir setiap hari. Namun karena waktu telah mendekati musim ujian kelulusan, maka ia memutuskan untuk hiatus dari hobinya menonton anime sampai selesai ujian kelulusan nanti karena ia akan fokus belajar.

Lalu apa perbedaan Hiatus dan Vakum  ??? - BACA SELENGKAPNYA

Posting Komentar

0 Komentar

Comments