Stop Kebiasaan Tidur di Deket HP !!!! 💣💣

Sumber gambar : www.inews.id

Hayoo siapa disini  yang hobby banget ngegletakin HP di samping bantal, diatas atau dibawah bantal. Heemmm kalau udah gini, repot dah. Selain berbahaya bagi HP itu sendiri, ternyata yang gak kalah penting BERBAHAYA juga buat kesehatan kamu loh.. yuk ah kurang-kurangin naroh hape di deket kepala pas kita tidur. 

Emang sih jadi lebih aware dengan "SUARA ALARM". Tapi aku saranin, mulai sekarang hindarin bila perlu kasih tau ke orang lain akan bahaya yang timbul. 

Meski terlihat sepele, menaruh HP di dekat kepala saat tidur bisa beresiko fatal dalam jangka panjang, lohh... 

Heem apa aja si resikonya, yuk cari tau #LebihDekat.

1. Bikin Insomnia 

Sumber gambar : lifestyle.sindonews.com

Menurut Journal of Psychatric Research, radiasi cahaya biru dari HP bisa memancarkan sinar yang mirip dengan cahaya matahari, sehingga tubuh mengira hari masih siang. Tuh kan, tubuh kita aja peka terhadap sekitar, walaupun lagi dalam kondisi "tidur".

Inilah yang mengakibatkan kamu jadi INSOMNIA. Pantes aja, kalau main hape bikin mata melek terus, kuat ampe berjam-jam. Bahkan, gak berasa udah jam 2 pagi haduhhh.....


2. Merusak Konsentrasi 

Sumber gambar : www.klikdokter.com


HP apapun pasti mengeluarkan radiasi elektromagnetik yag bikin aliran darah nggak maksimal nih sob. Akibatnya setiap pagi, kamu jadi merasa GAGAL FOKUS, LEMES, GAK BERSEMNGAT dan KURANG KONSENTRASI.

Hayooo, siapa yang kaya gini kalau abis begadangin nonton Drakor di layar HP ampe pagi.


3. Gampang Capek di Pagi Hari 

Sumber gambar : www.merdeka.com

Yups, selain merusak konsentrasi kita, Kalau teman-teman punya kebiasaan main HP #Sebelum tidur atau bahkan ketiduran di sebelah HP, pasti bangun-bangun suka ngerasain capek dan ousing kan??

duh benerr banget si ini, HP emang canggih, sekaligus bikin nagih dan ujungnya berakhir sedih huhu.

Kalau udah sering merasa kaya gini, mending kurang-kurangin dah kebiasaan kamu yang buruk itu.  Mulailah dengan hidup normal (sehat) tanpa terikat dengan HP untuk tubuhmu sendiri ya.


BONUSSSSS 😁😁

Tips "Lakukan hal ini agar Tidur Jadi Berkualitas"

1️⃣ Jangan main HP sebelum tidur (atur jarak 1 jam sebelum tidur tidak scrolling IG dan mainan game)

2️⃣ Taruh HP minimal 1 meter dari tempat tidur. (Selagi masih bisa dijangkau tangan sama kaki, gak bakal lari apalagi ilang kok itu HP.

3️⃣ Aktifkan mode pesawat, ah ini sih aku banget kalau mau tidur hehe. Atau sekalian matiin HP juga gpp. Ini conditional yah, kalau kalian udah lelah banget, bisa coba salah satu cara ini.

4️⃣ Kalau mau ngecas HP, usahakan jangan di deket kasur. (Gak mau kan, kalau tiba-tiba ada konduktor panas dari HP, ntar malah jadi memanaskan suhu ruangan dan bisa jadi kebakaran, haduhhh yuk mulai aware sama lingkungan disekitar kamu.


Mending effort dikit buat naruh HP di atas meja yang jaraknya agak jauh. Semuanya dilakukan demi kualitas tidur yang lebih baik. 👋👋👀👀

Posting Komentar

0 Komentar

Postingan Unggulan