STARTUP ADALAH.....

 Perusahaan startup semakin tahun semakin banyak peminatnya. Bahkan bisa dibilang, startup adalah perusahaan yang sedang naik daun sekarang. Lalu kita sudah tau belum, apa itu startup ??

Yuk kita #CariTahuLebihDekat tentang startup, berikut ini :


 Secara bahasa, startup tersebut berasal dari kata start yang memiliki arti mulai serta juga up yang memiliki arti naik atau meningkat. Dengan begitu, startup adalah “mulai meningkat” atau juga “mulai naik”.  

Istilah dari startup tersebut merujuk pada usaha atau juga perusahaan dengan memanfaatkan sebuah teknologi internet.

Bagi kalangan digital di Indonesia kata startup adalah sesuatu bisnis yang baru saja berdiri dan berkembang dengan didukung oleh layanan digital dan masih butuh banyak pendanaan untuk beroperasi dengan kelompok kerja yang minimalis. Di Indonesia sendiri saat ini sudah banyak bermunculan entrepreneur muda menciptakan bisnis startup yang memiliki inovasi dan kreatifitas tanpa batas.

 ==========================


Dengan kata lain, Startup atau star-up atau juga disebut dengan perusahaan rintisan ini adalah sebutan yang mengacu pada sebuah perusahan yang belum lama berjalan. Sebagian besar perusahaan yang masuk di dalam bisnis startup adalah sebuah perusahaan yang baru berdiri dengan tahap pengembangan dan masih mengkaji pasar yang tepat untuk dapat memasarkan produk mereka. 

Untuk lebih memahami pengertian startup, ciri-ciri, jenis, hingga perkembangannya di Indonesia.  (Berdasarkan info update dari hot.liputan6.com)

1. Pengertian STARTUP menurut para ahli

  • Neil Blumenthal, cofounder & co-CEO dari Warby Park

Neil Blumenthal, cofounder serta co-CEO dari Warby Parker kemudian menggemukakan bahwa,

"startup adalah suatu perusahaan yang bekerja untuk bisa atau dapat memecahkan suatu masalah di mana solusinya tersebut tidak jelas serta kesuksesan tersebut tidak dijamin."

  • Adora Cheung cofounder & CEO dari Homejoy

Adora Cheung cofounder serta CEO dari Homejoy, merupakan salah satu hottest U.S Startups pada tahun 2013 menggemukakan pendapatnya bahwa,

"startup is a state of mind (startup ini merupakan keadaan pikiran)."

  • Merriam-Webster

Menurut kamus Merriam-Webster, startup adalah sebuah perusahaan bisnis pemula.

  • The American Herritage Dictionary

The American Herritage Dictionary kemudian menggemukan bahwa startup adalah bisnis yang baru saja memulai operasinya.

 

BACA JUGA :

 



      

 

Posting Komentar

0 Komentar

Postingan Unggulan