Apa itu Weibo ?

Setelah tadi membahas Atlet Sky, Eileen Gu dalam ajang Olimpiade Musim Dingin di China, saya jadi tertarik mengupas bagaimana sosial media disana, mengingat yang saya dengan China tidak menggunakan beberapa aplikasi yang seperti kita gunakan saat ini.😁😁

 

💦 Dilansir dari situ weibo.id.uptodown.com

Weibo atau Sina Weibo adalah jejaring sosial, mirip Facebook, yang menjadi sangat populer di Tiongkok baru-baru ini. Bahkan, pada akhir 2018, sudah melampaui 445 juta pengguna aktif dalam platformnya.

Weibo sendiri dimiliki oleh Perusahaan :

Sina (Hanzi: 新浪; Pinyin: Xīn Làng) yaitu sebuah perusahaan media online Tiongkok. Sina mengoperasikan empat jaringan bisnis besar: 
  • Sina Weibo
  • Sina Mobile, 
  • Sina Online, dan 
  • Sina.net. 
Sina memiliki lebih dari 100 juta pemakai terdaftar di seluruh dunia.


👉👈 Di Sina Weibo, Anda tidak hanya dapat memublikasikan postingan apa pun dengan informasi atau konten multimedia yang diinginkan. Anda juga dapat mengaktifkan notifikasi untuk terus mendapat informasi tentang sesuatu yang baru terjadi dengan kontak Anda atau mencari tahu tentang berita terbaru yang terjadi di dunia.

Sina Weibo juga memungkinkan Anda menemukan postingan spesifik tentang topik tertentu seperti 

  • olahraga, 
  • fashion, dan 
  • film. 

Dengan cara ini, mudah untuk menambahkan orang baru dengan minat yang sama untuk memulai percakapan yang baik.

Semnetara, menurut laman Wikipedia,

Sina Weibo adalah sebuah situs microblogging (microblogging adalah pembuatan pesan atau post singkat di web atau ; platform media sosial) Tiongkok. Mirip dengan hibrida dari Twitter dan Facebook, ini adalah salah satu situs paling populer di Tiongkok, digunakan oleh lebih dari 30% dari pengguna internet, dengan penetrasi pasar yang sama bahwa Twitter telah didirikan di Amerika Serikat. 

---------------------------------------------

BACA JUGA :

Posting Komentar

0 Komentar

Postingan Unggulan