"AKU BUKANNYA MENYERAH, HANYA SEDANG LELAH" ~ Sebuah Esai Oleh GEULBAEWOO


 

Ada yang sudah pernah membaca buku karya GEULBAEWOO? ✋✋✋

Judul bukunya gini "AKU BUKANNYA MENYERAH, HANYA SEDANG LELAH".

Jujur, aku belum menikmati secara menyeluruh isi dari buku ini. Sampul cream dengan motif bunga matahari ini sangat menarik untuk kita baca dan bisa menjadi motivasi saat kita jatuh atau merasa down.

 

==================

❤ Belakangan memang, melonjaknya kasus COVID-19 pada kasus OMICRON ini bikin tingkat kecemasan sama meningkatnya. Rasanya kayak kembali ke awal, cuma bedanya sekarang virus ini udah mulai lebih deket alias membaur bersama kehidupan kita, udah bener-bener harus hidup berdampingan dengan virus

Alih-alih kita lawan, justru kita harus mulai beradaptasi di era seperti ini. Yang penting, tetap jaga kesehatan, terapkan protokol kesehata, pake masker kemana pun apalagi buat para pengguna transportasi publik seperti kereta, busway dan lainnya, jangan lupa sering cuci tangan ya dan ingat waspada tetap jaga jarak jangan mudah lalai. OK !!! 


==================

Lalu terbitlah buku ini.

Aku Bukannya Menyerah, Hanya Sedang Lelah adalah pilihan bacaan tepat di tengah situasi yang memburuk lagi ini. Kumpulan esai yang ringan ini merangkum jatuh bangun yang dialami sendiri oleh penulis, yang mungkin juga pernah dirasakan para pembaca.


Misalnya:

1️⃣ Orangtua merasa passion kita nggak bisa menghasilkan uang sehingga mereka nggak mendukung kita. ✅

2️⃣ Pacaran dengan orang yang sama-sama berego tinggi, yang pada akhirnya hanya akan menoreh luka. ✅

3️⃣ Kita membandingkan diri dengan orang lain dan merasa diri kita sia-sia. ✅

Geulbaewoo punya koneksi yang dekat dengan pembaca. 

❤ Alih-alih menggurui dengan pengalaman personalnya, ia malah membuka percakapan, duduk berdampingan, menyiapkan hati dan telinga, dan siap mendengar segala keluh kesah kita. Geulbaewoo yang merasa sendirian, berusaha untuk menjadi teman bagi kita yang juga sendirian. 


==================

 Bab 2 buku ini adalah bagian yang paling ingin cepat-cepat aku lewati. Bukan karena tulisan Geulbaewoo gak bagus. 

Aku hanya merasa tulisannya di bab ini terlalu menghancurkanku, membuatku mengingat masa lalu di mana orang-orang yang seharusnya gak kuingat lagi, mendadak berkeliaran di kepalaku. Bukankah Geulbaewoo sendiri yang bilang kalau kita harus fokus di masa kini? 


Membaca Aku Bukannya Menyerah, Hanya Sedang Lelah adalah pengalaman yang melegakan bagiku. Fyuuhhh ... seenggaknya, aku jadi punya harapan baru untuk melewati masa pandemi ini. 💪💪💕💖💖


🌸🌸🌸

~ Aku pun jadi lebih percaya bahwa mencintai diriku sangatlah penting. Nggak perlu bersikap terlalu keras dan berikan kesempatan pada diri sendiri untuk lebih banyak beristirahat, serta melakukan hal-hal yang disuka. 

 

Ya, seperti yang dituliskannya dalam buku:
"𝘑𝘢𝘯𝘨𝘢𝘯 𝘵𝘦𝘳𝘭𝘢𝘭𝘶 𝘤𝘦𝘮𝘢𝘴. 𝘏𝘪𝘥𝘶𝘱𝘭𝘢𝘩 𝘴𝘢𝘮𝘣𝘪𝘭 𝘮𝘦𝘭𝘢𝘬𝘶𝘬𝘢𝘯 𝘣𝘢𝘯𝘺𝘢𝘬 𝘩𝘢𝘭 𝘺𝘢𝘯𝘨 𝘬𝘢𝘶 𝘴𝘶𝘬𝘢𝘪 𝘬𝘢𝘳𝘦𝘯𝘢 𝘩𝘪𝘥𝘶𝘱𝘮𝘶."

Berikut kata-kata dari isi buku ini yang bikin hari-harimu lebih bersemangat !! 

1️⃣ Hari-hari yang sulit --- baca selengkapnya..-->

2️⃣ SESUKA HATIMU --- baca selengkapnya... -->

3️⃣ HATI SEMAKIN SEPI & HAMPA --- baca selengkapnya... -->

4️⃣ KAU INGIN BERSAMA ORANG SEPERTI INI --- baca selengkapnya.. -->

Posting Komentar

0 Komentar

Comments