Lakukan hal ini agar Website Aman dari Serangan Hacker !

 

Sumber gambar : Niagahoster.co.id

 

1. Backup data sesering mungkin

                Kamu perlu membuat tempat menyimpan data yang bisa membuatmu yakin datamu tidak akan hilang. Selain itu kamu juga perlu “pisahkan folder media antara hasil uppload dengan source code utama”.

 

2. Gunakan Secure Socket Layer (SSL)

                SSL adalah dimana ketika pengunjung memasuki website kamu. Koneksi mereka terenskripsi. baik dari penerima data (receiver) dan dari server. Selain membuat websitemu semakin aman, “SSL juga mampu meningkatkan kepercayaan pengunjung terhadap website kamu.”

 

3. Gunakan Firewell

                Aplikasi firewell  mampu memblokir serangan yang dilakukan hacker dan menyaring spammer juga bot yang berbahaya bagi website kamu. Selain itu aplikasi ini juga mampu “memblokir situs tertentu yang berpotensi menyerang website kamu.”

 

4. Update Software dan Aplikasi

                Jangan menunda-nunda untuk update software dana aplikasi ya. Ingat, hacker bisa saja memindai ribuan data dari website dalam satu jamnya loh.

 

5. Sembunyikan IP servermu

                Kamu bisa menggunakan proxy untuk menyembunyikan IP SERVER mu. Gunakan layanan seperti “cloudfare”. Layanan ini membuat, ketika hacker melakukan pring, ia hanya akan mendapatkan IP dari cludfare.

 

Itulah beberapa tips yang bisa teman-teman terapkan. 

Semoga bermanfaat buat sobat yang baru tau👊👊👋😉



 

Posting Komentar

0 Komentar

Postingan Unggulan