Cara Penggunaan Kode Warna

 

Sumber gambar : idcloudhost.com

Cara Penggunaan Kode Warna

Penggunaan kode warna HTML tidak hanya membuat website kamu terlihat lebih menarik, tetapi juga meningkatkan peluang pengunjung untuk datang kembali.

1. Penggunaan Kode Warna untuk HTML Font

Untuk mengubah warna teks pada seluruh halaman website, kamu bisa mendefinisikannya di tag <body>. Sedangkan untuk mengubah warna pada satu atau sebagian kecil teks, kamu bisa menggunakan tag font yang lama dengan format:

<font color = “# ff0000”> text </font>

Warna dalam HTML harus didefinisikan sebagai kode HEX, yang merupakan kode enam digit yang mewakili jumlah warna merah, hijau, dan biru (RGB), misal:

<font color = “green”> text </font>

Sejumlah browser baru memungkinkan kamu untuk memberi nama warna, seperti yang dicontohkan di atas, tetapi opsi yang kamu punya lebih terbatas.

2. Penggunaan Kode Warna untuk HTML Background

Mengubah warna background halaman web sebenarnya cukup sederhana. Cara pertama dan paling populer adalah dengan menggunakan kode warna HEX dengan properti background-color.

Kamu bisa menerapkan kode warna HEX langsung pada elemen HTML <body> menggunakan atribut style seperti di bawah ini.

<body style=”background-color:#FF0000;”>

</body>

Metode di atas bisa digunakan untuk menata hampir semua elemen HTML. Namun, perlu diingat bahwa langkah-langkahnya mungkin berbeda, tergantung pada apakah elemen-elemen tersebut sebaris atau bertingkat.

Closing Thoughts

Pentingnya desain warna bagi suatu website berkenaan dengan pentingnya warna bagi pikiran manusia. Warna memiliki kemampuan untuk menciptakan ide, menyampaikan pesan, memicu minat, dan menghasilkan emosi tertentu.

Misalnya, warna-warna cerah cenderung membuat suasana hati yang bahagia dan positif, sedangkan warna-warna gelap cenderung memproyeksikan sebaliknya.

Memilih warna untuk website bukan berarti memilih warna yang kamu suka. Kamu harus bisa memastikan bahwa warna yang kamu pilih bisa memperkuat website atau merek bisnis kamu.

Semoga bermanfaat buat sobat yang baru tau👊👊👋😉 

Posting Komentar

0 Komentar

Postingan Unggulan