Baik, jadikan masukan. Buruk, jangan jadikan beban pikiran.



 


    Kamu fokus saja sama diri kamu sendiri. kenali apa maunya diri kamu. Selama yang kamu lakukan itu baik dan positif untuk diri kamu dan gak ngerugiin pihak siapapun. Lakuin apapun yang kamu suka, tanpa harus menjaga persepsi baik buruknya orang-orang di sekitar kamu. karena kamu harus tahu, jika disekitar kita semua akan selalu ditemui orang yang berargumen baik dan orang yang berargumen buruk tentangmu.


    Baik, jadikan masukan. Buruk, jangan jadikan beban pikiran. Karena untuk pendapat-pendapat yang buruk, kita ga kontrol pendapat orang. Juga berapa banyak mulut yang harus kita kontrol jika kita memilih mengontrol pendapat orang lain karena yang menilai kamu buruk akan selalu kamu temui dimana-mana.


    Sekali lagi, kamu akan terus berdampingan yang mengatakan baik dan buruk tentang kamu. mereka akan ada dimana-mana, sekarang ataupun nanti. Jadi, kamu hanya perlu fokus saja sama diri kamu. berhenti memikirkan bagaimana pendapat orang lain tentang kamu. yang sejatinya, yang berhak kamu pedulikan adalah pendapat kamu sendir tentang diri kamu. jangan sampai kamu terlalu sibuk memikirkan pendapat orang lain, sedang kamu lupa seperti apa pendapatmu sendiri terhadap dirimu.

-dilss

------------


Posting Komentar

0 Komentar

Comments