#PENGADUAN Pertama Kali, Ketinggalan Barang di Kereta 必必

 



         Jadi hari Selasa, 26 September aku bawa bekel makan siang seperti biasa. Cuman kali ini aku sengaja pakai tupperware punya adekku. Gak disangka bakal ngalamin hal kaya gini.
         Jadi ceritanya, jam 5 sore aku pulang kerja jalan kaki menuju stasiun Tebet. Normal sih, emang jalan kaki tiap sorenya. Terus seinget aku, aku cantolin goodibag di lengan tangan kiri. Inget banget..tapi sedikit ragu juga.


         Setelah itu, aku ngobrol asik sama Pipit (temen kerja). Sampai akhirnya kita tiba di stasiun Tebet dan masuk gate dengan nge-tap kartu kereta. Gak lama kereta dateng. Aku gak ngeh, ini kereta tujuan akhir "Manggarai aja atau Jakarta Kota".  Langsung naik aja di gerbong perempuan (pertama).

        Harusnya, aku naik yang arah "Jakarta Kota". Karena ragu, di Stasiun Manggarai aku turun dari gerbong perempuan. Pas liat tulisan di badan kereta "Jakarta Kota", aku masuk ke gerbong kereta lagi tapi kali ini di gerbong umum (ketiga). Serius, disini aku udah gak inget sama sekali apa masih nenteng goodibag atau nggak. Karena perbindahan aku yang ragu-ragu di Manggarai mungkin jadi sebabnya aku ada ninggalin barang di gerbong Perempuan. Entahlah...


 
Kereta melaju sampai Stasiun tujuan aku. Dan setelah sampai kos, baru aku mau nyuci tempat makan, kok baru sadar 
"Lho,,, goodibag aku mana ya.. tadi perasaan bawa. Inget di Tebet pas jalan kaki aku taroh di lengan kiri deh...(sambil mikir banget)"
--------------
         Dicari-cari, tetep gak ketemu. Aku WA Pipit nanyain apa tadi pas pulang liat aku ada nenteng goodiebag nggak. Eh katanya "gak liat aku bawa". Oh mungkin pikirku masih di meja kantor. Mudah-mudahan si gitu...

--------------
         Paginya, aku cari di kantor ternyata gak ada, fix sih ini ketinggalan di kereta. Masalahnya, aku sama sekali gak inget saat di kereta taroh dimana Yaa Allah... HEeeem ya udah, aku putusin buat lapor ke call center KAI. Setelah beberapa kali menghubungi nomor 121, akhirnya tersambung ke petugasnya.

         Aku runutin kejadian demi kejadian yang masih aku inget di kepala. Setelah pengaduan dibuat, aku cuman berharap bisa balik sih, kalau masih rezeki. Eh selang beberapa jam, aku dapet e-mail masuk. Dan sayangnya, "BARANG GAK DITEMUKAN". Sedihh banget sih, mungkin udah diambil orang. Untungnya cuman, tupperware tempat makan, cuman ya nyesek aja ilang gak tau dimana sekarang. Kalaupun diambil orang ya mudah-mudahan menjadi manfaat. Aamiin.

SEKIAN & TERIMAKASIH, TETEP HATI-HATI PARA COMMUTER LINE !

 
Yth. Ibu Li******* *****

Terima kasih telah menunggu informasi dari kami. Terkait laporan barang tertinggal yang disampaikan dengan nomor laporan 23092701511 sudah kami bantu lakukan pencarian di lintas dan stasiun terkait. Kami juga sudah melakukan pengecekan di sistem Lost & Found, namun mohon maaf untuk barang seperti yang disebutkan tidak ditemukan. Apabila ada informasi lebih lanjut mengenai barang tersebut ditemukan, baik itu oleh petugas kami ataupun ada penyerahan dari penumpang lain kepada petugas kami, akan segera kami konfirmasi kembali.

Demikian kami sampaikan. Apabila masih membutuhkan informasi atau memiliki saran, keluhan mengenai layanan PT Kereta Commuter Indonesia dapat menghubungi Contact Center 121 (layanan 24 jam) dengan nomor telepon 121/021-121 atau email ke commuter.care@krl.co.id, akun Twitter : @CommuterLine dan Facebook : Commuter Line. Atas kerja sama yang baik kami ucapkan terima kasih​.​




                         best regards,
    .::
Commuter Care::.

            PT Kereta Commuter Indonesia 
    Jl. Ir. H. Juanda 1, Jakarta Pusat, Indonesia
        " Best Choice for Urban Transport "

Posting Komentar

0 Komentar

Comments