Shalawat Busyro - Hafalan

Membaca shalawat merupakan do'a & pujian, yang ditujukan sebagai bentuk penghormatan kepada Nabi Muhammad SAW, sebagaimana  perintah Allah SWT dalam Q.S Al Ahzab (33) AYAT 56.

Yang artinya:

"Sesungguhnya Allah SWT dan para malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Wahai orang-orang yang beriman ! Bershalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salah dengan penuh penghormatan kepadanya."

Salah satu shalawat yang memiliki keistimewaan dan dibaca setelah shalat subuh adalah SHALAWAT BUSYRO.


Melansir dari laman resmi Nahdlatul Ulama (NU), Shalawat Busyro merupakan ijazah dari Habib Seggaf bin Hasan Baharun.



Berikut Shalawat Busyro secara lengkap :

للّهُمَّ صَلِّى وَ سَلِّمْ عَلى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ صَاحِبِ اْلبُشْرَى صَلاَةً تُبَشِّرُنَابِهَا وَأَهْلَنَا وَأَوْلَادَنَا وَجَمِيْعِ مَشَايِخِنَا وَمُعَلِّمِيْنَا وَطَلَبَتَنَا وَطَالِبَاتِنَا مِنْ يَوْمِ هَذَا اِلى يَوْمِ اْلآخِرَةِ

ِAllahumma Sholli wa sallim ala sayyidina muhammadin sohibil busyro sholatan tubassiruna bihaa wa ahlana wa awlaadanaa wa jamii’a masya’khinaa wa muallimiinaa wa tholabatanaa wa tholibatinaa min waumina hadza ilaa yaumil akhiroh.


Artinya: 

  • Ya Allah berikanlah sholawat dan salam kepada Nabi Kita Muhammad Sosok Pembawa Kabar gembira, dengan sholawat yang memberikan kami kabar gembira untuk kami keluarga kami, anak anak kami, dan seluruh masyayikh kami, guru guru kami, murid murid / santri kami, santriwati kami, dari hari ini hingga hari akhir.







Posting Komentar

0 Komentar

Comments