Fisika Kuantum


Mari kita pelajari terlebih dahulu ARTI QUANTUM !

Kuantum diambil dari kata 'kuanta' yang berarti jumlah. Sedangkan dalam ranah fisika, kuantum memiliki arti unit energi terkecil yang gak bisa dibagi lagi menjadi bentuk lebih sederhana. Inti bahasan dari kuantum adalah energi, tapi dalam dunia mikroskopis yang gak kasat mata.



Fisika kuantum bisa disebut sebagai ilmu pengetahuan, dengan pembahasan perilaku objek dari energi di tingkatan molekuler, atom hingga mikroskopis.

Sumber foto : pt.slideshare.net


Jika kita mengibaratkan sebuah 'permasalahan berkaitan dengan daya pikir dan perasaan' maka, ia dapat berupa energy yang menarik perhatian atau bisa hilang.

~ Dalam fisika quantum, gelombang akan mewujud jadi realita ketika diberi perhatian. Dan akan meniada atau kembali ke wujud gelombang ketika kita berhenti memberi perhatian.



Maka, ketika kita berhenti memberi perhatian pada apa yang membuat kita menderita, lama-lama ia juga akan dihilangkan dari pandangan kita.

-----------------

Dan penyebab awetnya apa yang membuat kita menderita adalah karena kita masih suka memberi perhatian ke arah sana tanpa ada niatan memaknai ulang atau mengambil pelajarannya. So, jadi apa yang kita pikirkan, aakn mempengaruhi cara pandang dan perasaan kita, jadi kalau kamu lagi ada masalah, atau ada orang yang perkataannya membuat kamu sakit hati, lekas-lekas di lupakan. Jangan berkutat pada sakit hatinya, tapi beralih-lah pada perasaan kamu yang harus DISELAMATKAN, dengan cara apa ?



_Dengan berhenti memberi perhatian pada masalah tersebut. Jelas yah sekarang. 


_Semoga Bermanfaat_💭😋😋

(just opinion)



Posting Komentar

0 Komentar

Comments