Belajar Attitude Dari Hal-Hal Kecil - PART #1





~ Ada hal-hal kecil yang harus kita perhatikan sebagai bagian dari sikap atau attitude kita kepada orang lain. Semoga bisa bermanfaat buat teman-teman yang membaca artikel berikut ya :

 Menelephon 

**_ Jangan menelephone seseorang lebih dari 2x secara terus menerus. Jika mereka tidak mengangkat telphone kamu, itu berarti mereka memiliki sesuatu yang lebih penting untuk diperhatikan.
 



 
 Menjatuhkan Sesuatu ephon

**_ Ketika seseorang menjatuhkan sesuatu di lantai secara tidak sengaja atau menjatuhkan makanan dari piring atau tidak tau bagaimana menggunakan pisau/garpu, maka jangan menatap mereka. Ketika kamu menatap mereka, itu mengindikasikan intimidasi dan rasa tidak nyaman baginya.
 
 Antri Washtafel 

**_ Selalu lewati wastafel yang sedang digunakan dan jangan berdiri disampingnya. Itu membuat gelisah bagi orang yang sedang menggunakan wastafel (terburu-buru).
 



 
 Mengembalikan Uang Pinjaman 

**_ Kembalikan uang yang telah kamu pinjam bahkan sebelum orang lain ingat meminjamkannya kepada kamu. Bai itu 1 rupiah atau 100.000 rupiah. Ini menunjukan integritas dan karakter kamu. Sama halnya dengan payung, pena dan kotak makan siang.
 

 

 
  Pertanyaan Canggung X 

**_ Jangan mengajukan pertanyaan canggung seperti "oh jadi kamu belum menikah?" atau "apakah kamu tidak membeli rumah?". Sungguh hal semacam itu bukan menjadi urusanmu !
 
 Memperlakuakn Seseorang 

**_ Selalu buka pintu untuk orang yang datang di belakang kamu. Tidak masalah apakah itu laki-laki atau perempuan. Kamu tidak akan menjadi kecil dengan memperlakukan seseorang lebih baik di depan umum.
 



 
 Gantian Bayar ~

**_ Jika kamu naik taksi (atau transportasi lainnya) dengan seorang teman, dan dia membayar sekarang, maka sebagai gantinya kamu harus membayar lain kali (gantian).
 
 Pendapat 

**_ Hormati pendapat politik  yang berbeda.
 
 Jangan Mencela 

**_ Jangan pernah mencela pembicaraan.
 

 
 Peka terhadap sekitar 

**_ Jika kamu mnggoda seseorang dan sepertinya mereka tidak meresponnya, maka hentikan dan jangan pernah melakukannya lagi.
 
 Ucapkan Terimakasih 

**_ Ucapkan "Terima kasih" ketika seseorang membantu kamu atau ketika kamu membayar sesuatu kepada penjual.
 
 Beri Pujian 

**_ Puji di depan umum. Mengkritik secara pribadi.
 

 
 Berkomentar 

**_ Hampir tidak pernah ada alasan untuk mengomentari berat badan seseorang. Katakan saja, "kamu terlihat luar biasa". Jika mereka ingin berbicara tentang menurunkan beran badan, mereka akan melakukannya sebelum kamu berkomentar.
 
 Menjaga Kebersihan 

**_ Jika kamu mendapatkan penerbangan panjang atau naik kereta api, mandilah terlebih dahulu. Orang disebelah kamu akan menghargaimu.
 

 

  Perlakuan kepada orang 

**_ Perlakukan petugas kebersihan atau OB dengan rasa hormat yang sama seperti kamu memperlakukan CEO. Tidak ada yang akan terkesan oleh betapa kasarnya kamu, memperlakukan seseorang di bawah kamu, tetapi orang-orang akan memperhatikan jika kamu memperlakukan mereka dengan hormat.
 
 Jangan mengabaikan orang 

**_ Jika seseorang berbicara langsung kepada kamu dan kamu malah menatap HP, maka kamu tidak sopan.
 

 
 Saran 

**_ Jangan pernah memberi saran sampai kamu diminta.
 
 Berencana 

**_ Jangan membuat rencana di depan mereka yang tidak kamu libatkan.
 
 Berbicara melihat situasi 

**_ Jangan berbicara dengan seseorang jika mereka sedang menggunakan headset.
 
 Umur + Gaji 

**_ Ketika bertemu seseorang setelah waktu yang lama, kecuali mereka ingin membicarakannya, jangan tanya umur dan gajinya.

Posting Komentar

0 Komentar

Comments