8 Faktor Seseorang Anak Bisa Berhasil Dalam Hidup di Kemudian Hari

 


Berdasarkan info @lifepal 2022, ternyata bukan hanya faktor internal aja loh bunda, beberapa faktor berikut juga perlu diperhatikan loh supaya anak bisa berhasil nanti. Apa aja ya kira-kira, :


1. Punya lingkungan yang memotivasi

~ Lingkungan menjadi tempat pertama bagi tumbuh kembang seorang anak. Baik lingkungan keluarga, lingkungan sekolah maupun lingkungan tempat mereka bermain. Lingkungan yang baik dan penuh motivasi bisa meningkatkan kecerdasan anak dalam mengelola emosional dan mengambil keputusan.



2. Menguasai minimal satu keahlian

~ Masa pertumbuhan anak adalah masa yang bagus untuk membentuk pola pikir mereka. Buat bunda-bunda pasti sudah merencanaka anak bunda harus kemana arahnya. Sembari melihat potensi apa yang dimiliki anak, bunda bisa turut mengarahkan agar menjadi sebuah kemampuan yang mumpuni. Misal dalam hal bermain alat musik, publich speech dan lainnya.

3. Pendidikan yang bagus

~ Buat orang tua, pendidikan bagi anak adalah hal utama yang harus direncanakan. Bahkan sebelum anak itu terlahir ke dunia. Pendidikan adalah hak asasi, setiap anak berhak mendapatkannya untuk membentuk cara berfikir kritis dan bisa menjadi generasi yang melek akan ilmu pengetahuan. Pendidikan buat anak tidak hanya ada di        lingkup sekolah. Di rumah pun bunda-bunda bisa membekali anak-anak dengan cara yang sederhana namun membekas dan bisa mengarahkan tingkah baik di masa mendatang.

4. Lingkungan pertemanan yang baik

~ Anak-anak tidak bisa lepas dari pergaulan dengan sesama mereka. Di usia yang terbilang masih sangat labil ini, anak-anak harus mempunyai cycle yang bagus yang akan mempengaruhi behavior mereka dan akan dibawa hingga dewasa.

5. Sehat jasmani dan rohani

~ Anak-anak sangat rentan terhadap segala virus yang menyerang mereka. Imun mereka masih rendah, maka dari itu perlu memberikan kesehatan baik jasmani maupun rohani dengan melakukan check up berkala, atau dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi.

6. Orang tua yang suportif

~ Orang tua harus bisa memberikan dukungan yang suportif (sama rata) bagi anak-anak mereka. Tidak ada pilih kasih dan berat sebelah. Karena orang tua adalah panutan utama bagi anak untuk melakukan segala yang ingin mereka kerjakan.

7. Memiliki warisan besar

~ Wah kalau syarat ke 7 ini agaknya tricky 😐😐yah, tapi sebagai bonus aja. Jika kedua orang tua mempunyai warisan yang besar, kemungkinan kesuksesan anak akan lebih terjamin asalkan diarahkan sedini mungkin bagaimana cara pengelolaannya dan memperjuangkannya.

8. Punya pola pikir maju dan keyakinan kuat

~ Anak-anak dengan pola pikir maju dan keyakinan kuat akan lebih mudah menghadapi segala resiko di masa mendatang. Segala hal-hal rumit bisa diselesaikan dengan pola pikirnya dan kesulitan bukan menjadi sebuah hambatan besar baginya untuk tetap berjalan kedepan.


 

Posting Komentar

0 Komentar

Comments