Fitur Gmail yang bikin Kerja Kamu Makin Efektif

Fitur Gmail yang bikin Kerja Kamu Makin Efektif 


 

Kali ini kita akan bahas media pengiriman email paling hits di dunia, yupps email😊😊

Dari sekian banyak penyedia email, salah satunya yang paling populer dikalangan kita adalah Gmail atau Google Email

Hingga tahun 2018, jumlah pengguna aktif Gmail telah menembus angka 1,5 miliar. Woww, fantastik bukan !!! Kok bisa yah? 

Ini karena akses dan cara pakainya yang "RELATIF MUDAH". Hayoo disini siapa yang udah punya gmail lebih dari 5 ? 

Waduh banyak amat buat apa? 😜😜

Apakah kalian team pengguna aktif ?? atau justru kebanyakan file spam aja yang setiap setahun di buka bahkan udah ribuan email masuk dibiarin gitu aja, 😌😌heeemmm mimin sih ikut yang team aktif cek email masuk sampai bersih kebaca semua. Ada yang sama sama ??

Ok, kita bahas beberapa fitur spesial dari google email, yang tentunya bisa mempermudah teman-teman dalam memanfaatkan layanan ini. SIP lets get started :✊✊✋

Cara setting aturan undo send

 


1. Undo Send

~ Gmail punya fitur yang bisa menarik kembali email yang sudah kamu kirimkan. Gmail memiliki beberapa opsi "tenggat waktu" untuk hari ini yaitu dari 5-10 detik. (bentar si, tapi team gercep mah bisa lah haha).

Cara mengaktifkannya, kamu hanya perlu memilih durasi di :

Setting --> General --> Undo Send

Dengan begitu, kamu tidak perlu lagi bingung saat "tidak sengaja memencet tombol send".

 


2. Snooze Email

~ Nah kalau Snooze email adalah "fitur baru gmail" yang bekerja seperti snooze pada alarm. Kamu bisa menyembunyikan email tertentu sampai kamu siap untuk membacanya. 

Cara mengaktifkannya adalah dengan menyeleksi email,

Klik icon tiga titik di toolbar, lalu kamu bisa memilih seberapa lama kamu ingin  menyembunyikan email tersebut dan muncul lagi di inbox.

 


3. Memberikan Password

~ Masih berada di fitur yang sama, yaitu " Confidential Mode". Jika kamu ingin menambahkan ektra proteksi pada email, teman-teman bisa menambahkan password untuk membukanya. Langkahnya :

Pilih "SMS Passcode" dibawah "Require Passcode".

Gmail akan mengirimkan "password" melalu SMS kepada penerima, sehingga hanya dirinya yang bisa membuka email yang kamu kirim.

 


4. Email yang Menghapus Dirinya Sendiri

~ Fitur ini bekerja seperti Snapchat dan instagram stories. Tetapi kamu bisa menyetel berapa lama email kamu bertahan di inbox penerima. Setelah itu kamu harus klik icon "jam kecil" dengan gembok di bagian kanan bawah yang berbunyi, "Turn confidential mode on/off".

Kamu bisa mengatur selama seberapa lama email tersebut akan bertahan. Mulai dari sehari bahkan sampai 5 tahun, Selamat mencoba !!

 

5. Menjadwalkan pengiriman email

~ Kamu bisa mengatur kapan kamu ingin mengatur email  kepada orang lain dengan fitur "scheduling". Caranya mudah, 

setelah menuliskan email --> klik panah ke bawah yang ada di sebelah tombol send--> kemudian klik "Schedule send". 

Disana kamu bisa memilih "waktu dan tanggal pengiriman". Dengan begitu kamu akan mengirim email-mu tepat pada waktu yang ditentukan.

6. Smart Reply

~ Smart Reply adalah prediksi yang muncul saat kamu akan membalas email tertentu. Gmail berdasarkan prediksi tersebut pada gaya bahasa yang kamu gunakan sebelumnya. Kamu juga bisa melihat prediksi kata-kata yang serupa ketika mengetik email. Fitur tersebut bernama "smart reply" seperti autocorrect yang akan memberikan saran kalimat untukmu.



Posting Komentar

0 Komentar

Postingan Unggulan