Belajar Huruf Jepang

 

Belajar Huruf Jepang

Youtube : WaGoMu #Japaneseclass

 

Jepang memiliki 4 jenis huruf yaitu :

1. Hiragana

2. Katakana

3. Kanji

4. Romanji

 

“Ke empatnya dapat digunakan dalam sebuah kalimat sesuai dengan FUNGSINYA masing-masing”. Yuk kita pelajari satu-satu dengan lebih mudah dan tentunya continue setiap hari ya J

 

1.     Hiragana

Ciri dari hiragana adalah tulisan yang melengkung-lengkung sehingga sering diidentifikasikan dengan perempuan.

Fungsi Hiragana :

-      Menulis kosakata ASLI DALAM Bahasa Jepang. Seperti : Khonnichiwa (こんにちは), ganbatte (がんばって), termasuk nama orang jepang asli, semisal nama : Hikaru (ひかる).

2.     Katakana

        Katakana coretannya TAJAM dan TEGAS.

        Fungsi Katakana :

-      Mneulis kosakata serapan dari bahasa asing. Termasuk nama orang asing selain nama Jepang ya guys. Seperti : Amanda, smart phone.

3.     Kanji

(bukan dibaca huruf kanji, karena kanji = huruf). Kanji sendiri berasal dari bahasa China. Kanji dalam bahasa jepang jumlahnya lebih sedikit daripada kanji China.

Fungsi Kanji :

-      Sama persis dengan fungsi dari Hiragana untuk menulis kosakata asli Bahasa Jepang. Nah biasanya dalam bahasa Jepang dasar itu suka dituliskan huruf hiragana kecil-kecil diatas kanjinya yang biasa disebut dengan “Furigana” alias Hiragana yang dituliskan di atas Kanji untuk mempermudah teman-teman cara membacanya.

4.     Romaji

Romaji ini adalah alfabet A-Z dan dibunyikannya bukan sengan spell Indonesia A,B,C D, tapi menggunakan spelling dalam bahasa Inggris. Jadinya ei,bi,si,di dst.

Fungsi Romaji :

Untuk menuliskan singkatan. Seperti : NHK, JR, dst.

Posting Komentar

0 Komentar

Postingan Unggulan