Menang Badminton Lagi: Medali dari Srikandi Indonesia

Menang Badminton Lagi: Medali dari Srikandi Indonesia


 

Kabar membanggakan datang dari dua srikandi Indonesia. Greysia Polii dan Apriyani Rahayu resmi menyandang gelar juara sektor ganda putri pada ajang Badminton Yonex Thailand Open 2021.

 

Acara yang digelar di Impact Arena, Bangkok, Thailand ini merupakan 'pengganti' dari dua turnamen BWF level Super 1000 yang gagal terlaksana pada 2020 akibat Covid-19, yaitu Indonesia Open dan China Open.

 

Akibatnya, banyak pemain papan atas yang terpaksa mundur seperti tim China dan Jepang untuk menjaga atlet-atletnya dari virus Covid-19. Namun, ini tentunya jadi kesempatan emas bagi pemain lain untuk merebut gelar bergengsi tersebut.

 

Absennya pemain top dunia juga membuat kesempatan menjadi terbuka lebar. Yah, tapi bukan berarti perjuangan Greysia/Apriyani bisa dibilang mudah.

 

Podium utama Thailand Open 2021 berhasil ditempati oleh ganda putri asal Ibu Pertiwi setelah sukses menaklukkan pasangan Thailand, yaitu Jongkolphan Kititharakul dan Rawinda Prajongjai. Melawan tuan rumah tentunya dibayangi tekanan tersendiri. Apalagi Kititharakul/Prajongjai sempat mengalahkan unggulan keempat dari pasangan Korea Kim/Kong di partai semifinal dengan spirit yang luar biasa.

 

Faktanya, Greysia/Apriyani membuktikan kualitas mereka yang lebih diunggulkan dari pasangan Thailand tersebut. Meski sempat sengit di awal pertandingan, namun strategi permainan rally Greysia/Apriyani terbukti berhasil.

 

Mereka memaksa pasangan Thailand bermain rally panjang, lalu jika bola terlihat empuk untuk dipukul tajam, mereka lalu menyerang dan membuahkan poin. Selain itu, pertahanan solid, hantaman smash keras, permainan depan net, dan bola silang dari pasangan Indonesia akhirnya mengantarkan mereka menjadi pemenang.

 

Keberhasilan ini tercatat sebagai gelar perdana bagi sektor ganda putri Indonesia dalam turnamen BWF World Tour Super 750-1000. Greysia/Apriyani juga dipastikan bakal tampil di World Tour Final 2021, wow bisa makin menjadi-jadi nih!

 

*) Tasya Amelia Pratiwi (News Collaborator)

Sumber :Hallo@narasi.tv

Posting Komentar

0 Komentar

Postingan Unggulan