Perjalanan di hari Jum'at

 





🍀~ Hari itu (Jum'at 20 November 2020), aku diajaknya berkunjung ke daerah Tangerang, menemaninya mengunjungi sebuah komunitas yang bernama “Senabung Indonesia”. Seluruh anggota komunitas dan team media dari tempat kerja adalah ikhwan semua, jadi luar biasanya mba Leli bisa menghold kegiatan sosial yang sangat mulia ini. Bukan sembarang kegiatan, kali ini kita berkesempatan untuk mengunjungi sebuah kampung pemulung dimana sehabis solat jum’at usai, bergegas kita membagikan nasi kotak untuk mereka.

🍀~ Impression : Buat aku, ini hal baru, sangat baru. Berkunjung ke tempat pembuangan sampah dimana biasanya sampah sebagai hal tidak berguna dan penuh dengan kotoran. Namun, dibalik semua itu terdapat sisa kehidupan juga harapan bagi sekelompok orang yang menggantungkan hidup mereka pada benda yang lebih terkenal dengan kotornya ini. Hari ini, mata hati dibuka, betapa bersyukurnya kita yang masih diberi banyak rezeki oleh Allah SWT. Lebih beruntung dan harus lebih bersyukur tentunya. Sungguh, di kota se modern Jakarta dan sekitarnya, banyak orang yang masih berusaha untuk bersusah payah mencari rupiah demi rupiah di tempat pembuangan akhir. Aku tidak bisa men-justifikasi manusia secara penampilan. Karena, Tuhan punya rencana-Nya untuk mereka yang kerap kelaparan. Sebab, mereka adalah bagian kecil dari kerangka penguasa. Adidaya apa yang dimiliki mereka, bahkan tidak ada selain usaha sebagai seorang hamba.

🍀~ Mudah-mudahan Allah senantiasa memberikan keadilan yang sebenar-benarnya akan siapa yang berhak mendapat imbalan dari pekerjaan yang dilakukan di dunia. Memang, dunia tempatnya segala yang serakah merajalela. Sungguh, Allah tidak memandang manusia dari harta dan kekuasaanya, Dia  memandangnya dari hati, iman dan perangainya. Jangan sekali-kali engkau mengatakan orang yang tidak berpendidikan adalah orang yang tidak mengenal adab, bahkan tidak jarang orang-orang berpendidikan justru yang merendahkan adab. So, dari sini, semoga kita bisa saling mengasihi, tidak memandang buruk penampilan dari keadaan seseorang. Karena hati, segalanya bermuara disana sebagai balasan akhir nanti.

👋💚~ Thank’s so musch, buat mba Leli,  perempuan luar biasa yang paling sabar dikerjaan, bertanggungjawab, dan pekerja keras. Semoga Allah senantiasa menjaga kita semua dalam kebaikan yang terus meningkat, menjaga perasaan kita dari berlebih-lebihan dan senantiasa memberikan banyak inspirasi buat semua orang. Sehat selalu mba Leli, Terus menginspirasi banyak orang yah mba, termasuk aku hehe
J

Posting Komentar

0 Komentar

Postingan Unggulan