Perjalanan Malam Bertamu Terminal Kp. Rambutan, 28 Februari 2020 (PART 2)

Setelah dirasa semua perlengkapan sudah masuk semua ke tas. Jam 19.15 pada 28 Februari 2020 gua berangkat ke stasiun Jayakarta.
Gua, Indah dan Novi bakal ketemuan di stasiun Kota. Jarak yang lumayan deket dari kos buat kesana, tapi ga bisa jalan kaki juga.

Awalnya agak ragu juga, mau bawa “Tracking Pole” atau gak usah. Agak ribet juga pas nyari space di saku tas. Akhirnya, timbang nanti malah nyesel, ya udah gua bawa aja.

•  Perjalanan dari kos ke stasiun Jayakarta biasanya hanya 10 menitan, tapi karena bawaan gua yang bejibun dah kaya mau pindahan, so 20 menitan baru tiba di stasiun.
  • Tas yang berat banget, sepatu yang juga lumayan, seperti bawa beban 2x dari berat beban badan. Parahnya, kekuatan otot kaki gua juga di uji pas naik tangga stasiun. Alamak ini udah ngos-ngosan. Stay safe, semua akan baik-baik aja kalau udah pules di bangku kereta.
  • Jam 20.20, gua akhirnya sampai di stasiun kota. Stasiun kota itu deket banget jalurnya dari Jayakarta. Sembari nunggu 2 temen gua ini, gua nyari bangu kosong di tengah-tengah kerumunan orang. Untunglah, waktu sudah lumayan malam, jadi para pengguna kereta tidak seramai sore hari (pulang kerja). Jadi gua dapat tempat duduk di posisi tengah, dekat mbak-mbak berkerudung coklat. Tas yang berat ini, gua taroh di bawah bangku dekat kaki biar gak makan tempat juga.
  • Agaknya, 2 temen gua ini lumayan lama juga gak sampe-sampe. Gua udah buka-tutup hape sekaligus memastikan posisi mereka. Kayaknya, masih otewe di jalan. Entah jalan mana, gua tetep stay cool. Udah bawa barang seberat ini, jadi harus berkorban banyak. Tentu. 😍😍😍

Hasil gambar untuk stasiun kota

Hampir ngantuk juga sebenernya, but it’s OK

Ini udah masuk planning jauh-jauh hari, jadi harus SEMANGAT !!!.
Berkali-kali gua liat jam di hape, makin menunjukan jam 9 malam. Tapi belum ada kabar dari Indah ataupun Novi. Dan...💃💃💃💃

Barulah jam 21.50 matching dengan pendakian, ya sepatu, celana, jaket dan teman-temannya. “Akhirnya, nyampe juga..”.😁😁😁

Ok,
kita bertiga buru-buru, nyari kereta arah Bogor. Dari stasiun kota, kita bakal turun di stasiun Ps. Minggu. Disana sudah ada Irfan. Jadi yang dari Jakarta titik kumpul di Stasiun Ps. Minggu. Baru setelah itu, kita order grab car buat ke terminal kampung rambutan.

Gerbong yang kita pilih masih di gerbong khusus wanita, tadinya mau ke gerbong tengah, tapi dengan kondisi tas yang berat-berat agaknya lumayan menguras tenaga lagi kalau harus menggendongya sampai gerbong tengah. 💭💭💭👳👳👳

Lagian di gerbong wanita, masih lega. Tas-tas kita bertiga, di naikin ke rak kereta sama Novi. Biar gak ganggu pejalan yang lewat dan mau nyari tempat duduk juga kan.

• Selain aman diatas rak, pengguna kereta juga nyaman. Oh iya, pas di kereta ini, gua baru pertama kali kenal sama si Novi. Novi ini temennya Indah, jadi baru banget kita kenalan. Awalnya dia agak pendiem, tapi makin kesini, orangnya seru juga dan rame plus nyambung buat diajak cerita. Please take a moment on the train for us.

#SAMPE DI STASIUN PS. MINGGU

Hasil gambar untuk stasiun PASAR MINGGU

Jam 21.40 kita sampe di stasiun Ps. Minggu.
Cuaca di luar sudah mendung dan bekas gerimis udah tampak di bahu jalan. Biarpun hujan, kita masih tetap semangat buat perjalanan ini.
Harapannya, pas sampai di Garut, udara dan awannya cerah.
Jadi semua keindahan sekelilingnya bisa kita lihat dan kita abadikan. Aamiin

Hasil gambar untuk KARTU THB
  • Tap hijau kartu THB segera diambil dan dipersiapkan masing-masing dari kita buat tap out stasun Pasar Minggu. Irfan yang jarak dari rumah ke stasiun ps.minggu lumayan deket sudah stand by duluan disana. Kita lengkap (4 orang) sudah ready semua.
  • Sembari mengecek barang bawaan, gua order grab mobil. Apa-apa yang perlu dibawa Irfan, di prepare secepat mungkin dari Indah ke dia. 15 menit kemudian, mobil yang gua order datang. Kita samperin mobilnya, terus naruh tas-tas di bagasi.
  • Dan semua mengatur posisi di dalam mobil. Hujan malam itu, tampaknya membuat kita tidak bisa menahan kantuk. Si Irfan yang duduk di depan bersebelahan dengan drivernya asik ngobrol kesana-kemari. Entah apa yang dibahas, kita bertiga (Indah, Lilis dan Novi), justru tidur.
  • Jalanan yang macet plus gerimis jadi makin makan waktu waktu buat sampai di terminal kampung rambutan. Setelah 40 menitan berkeliaran di jalan, akhirnya kita sampai di terminal kp. rambutan.
  • Semua barang bawaan dipastikan sudah turun semua dan tidak ada yang tertinggal. Di depan pos polisi, kita nunggu teman-teman Indah lainnya yang juga sedang dalam perjalanan.
  • Dan tidak lama setelah itu, sekitar 10 menitan, keluar dari mobil, 2 orang cowok yang lengkap dengan perlengkapan pendakiannya menghampiri Indah.

Iyah mereka adalah orang yang bakalan nemenin kita melakukan pendakian. Masing-masing dari kita berkenalan. Mereka adalah Bang Jes dan Bang Il. Setelah semua dipastikan lengkap (anggota pendakian). Bang Jes dan Indah memesan tiket bus ke terminal Garut.
Harga tiket per orang sebesar Rp 55.000. Bang Jes dan Indah kembali menemui rombongan. Lalu membagikan tiket bus, dan kami bergegas mengikuti mereka naik ke bus tujuan.

Hal.3

Hasil gambar untuk terminal kampung rambutan
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

========================================================================

Perkuliahan yang semakin hari semakin bertambah bobotnya, perlu dan wajib banget di buat filing-nya. Dari semester awal sampai semester akhir akan jadi Reminder untuk tugas-tugas yang begitu menumpuk namun selalu menyenangkan untuk diselesaikan. Berikut "MATERI KULIAH" yang terekam secara  runtut :

SEMESTER V:
 A. e-Commerce (Pak Syahriyanto)

BPemrograman Mobile (Bu Fauziyah)

CJaringan Komputer (Pak Radit)
    jalur terbaik (shortest path) menggunakan algoritma Dijktra.

D. Komunikasi Data (Pak Resad)

E. Knowledge Management System (Pak Samuel)
    Materi Presentasi Kuliah Knowledge Management. Berikut adalah daftar Materi  perkuliahan di semester VTentang "Knowledge Management System"
  1. Kuliah 3 KM Models
  2. Kuliah 8_Perangka Manajemen Pengetahuan
  3. Kuliah 9_Strategi & Pengukuran KM (Knowledge_Management_System_ )
  4. Kuliah 10 implementasi (Strategi Penerapan Manajemen Pengetahuan)

Kumpulan "PESAN TERBAIK" dari orang-orang yang sedang memperjuangkan harapan dan impian mereka :
  1. Bang Jems {Backpacker}

2. Seminar di Enterpreneur University Bareng Ines Amalia
  3. Seminar Rekontekstualisasi Narasi Si Pitung di Museum Kebaharian Jakarta
  4. Seminar di Universitas Mercubuana PART 1
  5. Seminar di Universitas Bhayangkara Jakarta Raya - (e-Commerce)
  6. Workshop di Universitas Trilogi (Adobe Premiere)

Inilah MOMENT yang menjadi langkah tengah selama proses perjalanan yang panjang dan terus berlanjut... !!

1. Moment Ulang Tahun Bu Fauziyah (Penutup UAS Pemrograman Android, Kamis 20 Feb '20)
  2. Moment Ulang Tahun Regina Salu (April 2020)

Beberapa KARAKTER TELAH MENYATU MENJADI TAWA RENYAH yang bisa ditulis, untuk diingat selalu. Momen seperti ini paling ditunggu jika nanti reuni dalam SAHABAT NGAMPUS:

1.  Ines Amalia (Paling deket, cerewet, gak jaim, gak malu, kadang malu-maluin :))
  2.  Bagas Rizky Perdana (Si Kacamata, Gak banyak bicara, Grogian pas presentasi)
  3. Jourdy (Si Jangkung, Tekun, Tawadu, Rajin Shalat, Pinter, Panutan kita semua)
  4. Riko Prasetyo (Si Rame, Pencair Suasana, Ramah, Supel, Hobby Ngledekin, Doyan Ngomong)
  5. Indah Lestari (Si tukang teriak, Heboh, Gamer, Suka Debat, Sering Salting Kalau...:0)
  6. Danu Septiansyah (Abang tetua, Paling Seru, Gokil, Doyan minta Makan, Paling berani argumen)
  7. Darwis Indra Permana (Si Bewok, Pinter Berpendapat, Paling Jago Ngelawak, Tau arah mata angin, Suka nGOBROL, Santuy)
  8. Triyono Andik Priyanto (Mase Sistem Informasi, Tetua namber wan, Ramah, Penengah, Jadi Team Tengah kelas)

Kalau ada kejadian unik, kenapa gak diabadikan. TEMEN KULIAH ini yang 4 tahun awal dan akhir jadi keluarga bukan hanya sekedar teman kenalan :

1. Ines Lagi, Lagi-lagi Ines (Kerja kelompok, curcol, Nyari makan, Nonton)
  2. Riko, team a day, member balikos termuda
  3. Bagas, kembaran Riko, kemana-mana bareng,dari awal (2017) ampe sekarang (2019)
  4. Temen Jalan Rame-rame (Curug Cilember Agustus 2019)

Ketika belum saling kenal, kita diam dan seakan-akan tidak terlalu penting untuk ikut berkerumun di sekeliling orang. Dan saat waktu mempertemukan, ternyata ketidak saling-mengenal ini menjadi nyaman untuk berbagi banyak hal. Menemukan satu frekuensi, saling menuangkan kelelahan, capek, lucu, kecewa. Akhirnya sebuah PESAN UNTUK ANDA menjadi jawabannya di bawah ini :
  1. Ada Kode Rahasia disana
  2. Perasaan datang, saat hilang

Orang yang berilmu, kadang memiliki banyak kesempatan untuk belajar dan mengajarkan kepada yang lain. Beberapa yang saya jadikan GURU DAN SUHU berikut TIPS & TRIK bagaimana mereka bisa ahli di Bidannya:

1. Haqy (Programmer codeCiptaSejahtera)
  2. Eldy Taufiq (Vice Precident 2018 & Precident 2019 BRITZONE Jakarta)

Mengenal kawan sejak lama, juga candu yang waktu saja bisa diluapkan menjadi MASA LALU ANGSA 2009 (SD 4 Lumbir), tapi ingatan-ingatan masin,pahit,malu,atau benci dan cinta masih lebih banyak diingat dari pada intensitas untuk bertemu :

Kumpulan "LIRIK LAGU "dari  :

Image result for lirik lagu element cinta tak bersyaratHasil gambar untuk payung teduhImage result for lirik lagu element cinta tak bersyarat

Perjalanan "UNLOCK Metro TV " belajar mandiri di negara ini  :

Kumpulan "INFO MENARIK"dari berbagai sisi dan kejadian :

7 Pesan Setiap Ayah kepada Anak Perempuannya tentang Pria
  1.  7 Pesan Setiap Ayah kepada Anak Perempuannya Tentang Pria
  2.  Seputar Lidah Buaya (Aloe Vera)
  3.  6 Manfaat Daun Kucay untuk Kesehatan (Bisa Mencegah Kanker)
  4.  Bunga Sepatu, Si Cantik yang punya Sejuta Manfaat
  5.  12 Khasiat Makan Nangka, Nomor 7 Idaman Kaum Perempuan
  6.  Kisah OJOL dan CUSTOMER di Pagi Hari (Kisah NYATA gaes)
  7.  Kisah OJOL part II - Ketemu Ahmad Basir (Kawan Kerja Lama)
  8.  Lift Berasa Left
  9.  Produktif di Waktu Luang? Kenapa Tidak !!!
  10.  Huru -Hara adalah...?
  11. Tips Tugas Kuliah Bebas Lepas
  12. Gadis Kecil Bernama ZAHRA
  13. Banjir Jakarta di Selasa, 25 Februari 2020
  14. Membuat Rindu (Rumah)

Kumpulan "PUISI dari LILIS untuk hal yang tidak bisa TERSAMPAIKAN" dari tindakan, kekecewaan, kebahagiana, Menahan Perasaan dan Perjuangan  :

Image result for malam
  16. BERSERAH- Sebuah Coretan Akhir Tahun
  17. Kita Sempat Mengisi Ruang

Sharing Sesion with "AHMAD RIFA'I RIF'AN" bersama GRIYA MENULIS INDONESIA :

Tentang  sebuah buku yabg mampu membuat pikiran lebih terbuka, seperti jendela yang membawa air segar. "RIVIEW BUKU" jadi apresiasi untuk para penulis yang membuat kesan dari judul :

1. Teman Berjuang - Indra Sugiarto
  2. Man Shabara Zhafira - Ahmad Rifa'i Rif'an
  3. Senja, Hujan & Cerita yang telah usai - Boy Candra
  4. OLES - Vienna untuk Cinta (Kusumastuti Fischer)
  5. Senja dan Pagi - Alffy Rev & Linka Angelia (True Story)
  6. NEOMI - Yang baik untuk yang baik (Saful Zaman)

Tentang sebuah pena, yang tercatat dengan banyak pelokan mengisyaratkan bahwa hidup tidak selalu mulus, lurus dan penuh arus. Berikut terangkum dalam "PENA KEHIDUPAN", yang saya dedikasikan untuk semua hal yang sudah terlewati :

1. Adzan Berkumandang
  8. Rupanya Datang
  9. Bagaimana Ini
  10. Merinding di Tengah Hujan
  11. Bekasnya Masih Tersisa Until Now
  12. Penuhi Mimpi dengan DIA
  28. Matahari Kala Pagi
  29. Debu Pada Waktu
  30. Harapan & Tantangan
  31. Dialah Payung dalam Kehidupanku, Dia Kakakku !!
  32. Mahasiswa, Pengusaha & Ulama
  33. Memahami Hakikat
  34. Jangan Meninggikan Gengsi
  35. Untuk Oktober Kembali
  36. Jangan Terlalu Dekat & Jauh Juga
  37. Seputar Pertemuan Maya
  38. Diemnya Kok Kebangetan !!!
  39. You Have a New Message
  40. Daun & Kata Cinta (Raj Mahotra)
  41. Seandainya Ada Pengakuan Diri
  65. Sistem Zonasi Jalaran Soko Kulino
  66. Tabungan Rapuh
  67. Penunggu Rasa
  68. Untuk Waktu yang Sudah Terlewa...
  69. Pada suara alam, teduh di pentas ke Agungan Tuhan

Untuk rasa yang mulai tumbuh, kehadirannya yang muncul di kepala, juga beberapa ketidakberanian mengutarakan rasa "CERPEN" jadi salah satu hitam putih di masanya:

1. Perpisahan yang Lahir dari Perkenalan
  2. Awal Kenalan Menjadi Ujian (Kisah seminyata Penulis)
  3. Tentang Menyatukan Ego, Beda Karakter !!
  4. Who Am I ???
  5. Romance Reuni
  6. Aku yang Mencintaimu, Bukan Dia
  7. Minder Iyah Buang Saja
  8. Origami
  9. You Are My Future
  10. Melangkah Pasti
Hasil gambar untuk reuni kartun cinta"

Berbicara tentang motivation, kita akan disuguhkan dengan kata dan kalimat yang semakin membekas juga menguatkan semua harapan, mimpi-mimpi dan kesabaran. Termasuk sebuah "QUOTES Of The DAY" berikut, adalah dasar ketika penulis
mengolah cipta,rasa dan karsa :

13. Quotes - Chili Chat
  14. Quotes - Pelepasan Cukup
  15. Quotes - Larutkan Malam
  16. Quotes - Bisa ditunjukan lagi ?
  17. Quotes - Mencukupkan Tau Tentang Sekelilingmu
  18. Quotes -  Dongengan Siluman Malam
  19. Quotes - of the Day (16)
  20. Quotes - of the Day (15)
  21. Quotes - of the Day (14)
  22. Quotes - of the Day (13)
  23. Quotes - of the Day (12)
  24. Quotes - of the Day (11)
  25. Quotes - of the Day (10)
  26. Quotes - of the Day (9)
  27. Quotes - of the Day (8)
  28. Quotes - of the Day (7)
  29. Quotes - of the Day (6)
  30. Quotes - of the Day (5)
  31. Quotes - of the Day (4)
  32. Quotes - of the Day (3)
  33. Quotes - of the Day (2)
  34. Quotes - of the Day (1)