4 Cara Untuk Mengetahui Apakah "Artikel Blog Sudah Ter-index Google atau Belum ?" - Part 1

~ Selamat pagi buat para pembaca blog atau yang sedang semangat-semangatnya membangung traffic blog. Tenang, kamu gak sendirian hehe

Nah, kali ini aku mau share 4 cara untuk mengetahui, apakah artikel blog  yang kita publish sudah ter-index atau belum di mesin pencari (search engine) di Google. Letttt'sss kita belajar bareng lewat artikel berikut. 

WARNING : Semua cara ini bertujuan sama, yaitu untuk memastikan hasil index halaman di mesin pencari (google) telah di setujui.

 

Cara 1.

① MENULIS  URL  ARTIKEL

    Menurut saya, ini adalah cara yang paling populer dan termudah dari 4 cara yang akan saya sebutkan. Walaupun cara ini terbilang sederhana, tapi cukup efektif untuk mengecek "Status index blog" di google.

    Untuk cara melakukannya, kamu cukup menuliskan halaman url artikel blog di kolom pencarian google. Karena sifat dari URL ini adalah primary key alias unik (tidak mungkin ada yang sama), maka hasilnya pasti ada. Namun jika dari URL yang kita gunakan di mesin pencari google belum muncul, maka dipastikan artikel belum terindex.


Supaya hasil pencarian lebih akurat, kamu bisa menambahkan atribut "inurl:" dengan format penulisan sebagai berikut :

</>  inul : nama blog kamu/linkartikel

Contoh 1 - dengan inurl link artikel: 

inurl:https://www.duajendela.com/2023/09/michael-gambon-as-dumbledore-rest-in.html?m=1


Contoh 2 - dengan inurl nama blog kamu:

Posting Komentar

0 Komentar