Dampak dari Sebuah Pola

~💦 Bagi sebagian orang buat ngobrol atau bercerita bukan soal yang gampang. Apalagi kalau sudah ngobrolin masa lalu, menyakitkan atau hal yang sulit untuk diingat kembali. Tapi, dari masa lalu kita semakin belajar tentang "bijaksana". 


📚 Walaupun, tidak semua dari kita punya masa lalu yang pahit, tapi dari sebagian penduduk bumi, trauma adalah masa lalu yang amat menyakitkan. Bagaimana dia sekarang, bertahan dalam bayang-bayangnya, aku kira dia adalah sehebat-hebatnya orang.
"orang yang tetap tegak, walaupun sebenarnya rapuh bisa datang sesuka hati".

📩 Berbenah diri, mungkin ini salah satu cara agar apa yang sudah terlewati semesta bisa menjadi nilai plus tersendiri. Semua umat manusia, pasti melewati masa lalu sampai dia hidup di masa sekarang. Hal yang tidak bisa kita ubah adalah kehidupan dahulu, sementara yang tidak bisa kita prediksi adalah kehidupan yang akan datang. 

🖊️📜 Jadi, satu-satunya cara adalah dengan kita melakukan tindakan terbaik "sekarang", waktu dimana kita sedang menjalani kehidupan saat ini. Jangan pernah terpuruk, walaupun mungkin dari kita ada yang sangat memandang masa lalu sebagai kuburan tak berpenghuni, tapi yakinlah, dunia bukan tempat kita meminta keadilan, karena hanya akhirat tempat paling pantas memberi timbangan tiap-tiap perbuatan.

📒🗞️ Ada orang yang mengatakan bahwa, kebiasaan kamu selama 1 hari menjalani kehidupan dan terus mengkonsistensikan seminggu, sebulan, setahun, sewindu atau bahkan puluhan tahun itulah yang akan menjadi HABIT, menentukan pola pikir dan pola sikap kamu kedepan. 

Jika kamu terbiasa bangun pagi jam 4 misalnya, dan kamu lakukan selama 7th, maka dampak dari apa yang kamu kerjakan itulah yang akan kamu nikmati di kehidupan sekarang. Hari ini kita tidak sedang berbicara masa lalu, tapi bagaimana kita bisa mencoba mengambil setiap detiknya untuk "MEMBIASAKAN SEBUAH SIKAP".

@duajendela - Ls

Posting Komentar

0 Komentar

Comments