Padanan Istilah Bagian #5

   

 


~ Pada pembahasan kali ini, mungkin ada beberapa part yang akan mengulas tentang "Padanan Kata". Sebelum lanjut, kita pahami dulu apa itu Padanan ? 👉👈😎😎

Menurut KBBI Padanan adalah keadaan seimbang (sebanding, senilai, seharga, sederajat, sepadan, searti dan sebagainya); ekuivalensi -- kata kata yang sama maknanya (dalam satu bahasa atau antara dua bahasa); sinonim; 

 

--------------------------------------- 

❶. Influencer -- Pemengaruh --- Sesuatu atau seseorang yang memengaruhi atau mengubah pikiran, perilaku dan sebagainya atau seseorang yang menggunakan media sosial untuk merekomendasikan atau mempromosikan sesuatu.

Unboxing -- Buka Kemas-- Membuka sesuatu dari kemasannya dan mendeskripsikan atau menceritakan betuk fisik, keunikan atau fitur barang tersebut dan biasanya juga sambil direkam lalu disebarluaskan di media sosial.

Sumber foto : twitter.com/



❸. Marketplace -- Lokaspasar -- Dunia atau tempat (biasanya mengacu pada sistem daring) yang mempertemukan sekumpulan penjual dan pembeli serta menyediakan fasilitas transaksi.

. Cashback -- Kembalian Tunai -- Kembalian berupa uang tunai atau penambahan saldo dalam aplikasi pembayaran yang diberikan langsung setelah pembelian produk.

Outbond-- Mancakrida -- Pelatihan yang memanfaatkan alam terbuka sebaga media.


Nah sekarang jadi lebih jago kan😎😎😋. Yuk belajar banyak kosakata lagi. Tunggu Bagian #6 ya. 

 Sumber : @milikqorilin

_Padanan BAGIAN #6_


Posting Komentar

0 Komentar

Comments