NEWS - Jerman Sukses Luncurkan Kereta Bertenaga Hidrogen

Sektor transportasi menyumbang sekitar 16% dari total emisi tahunan bumi. Upaya penekanan emisi pada sektor transportasi pun mulai gencar dilakukan di berbagai negara, termasuk di Jerman. 
LIS 
Sumber foto : sukabumiupdate.com

 Jerman luncurkan 14 armada kereta bertenaga hidrogen di wilayah Lower Saxony. Kereta tersebut diproduksi oleh perusahaan asal Prancis, yaitu Alstom. Proyek substitusi kereta berbasis diesel menjadi hidrogen sudah dimulai sejak tahun 2018. Kali ini, kereta yang diluncurkan memiliki teknologi yang jauh lebih baik dari sebelumnya.

 

Sumber foto : www.viva.co.id

lisa
 

Kereta bertenaga hidrogen dianggap jauh lebih ramah lingkungan dibandingkan kereta bertenaga diesel karena tidak memiliki emisi. Tidak hanya itu, kereta hidrogen juga tidak seberisik kereta diesel dan memiliki tingkat efisiensi tenaga yang sama. Hal ini membuat kereta bertenaga hidrogen lebih baik dari kereta diesel.

Sumber foto :www.voaindonesia.com

Jerman memang memiliki ambisi untuk menjadi negara yang terdepan dalam pengembangan teknologi hidrogen. Untuk  memenuhi ambisi ini, Jerman siap menggelontorkan $7 miliar. Kedepannya, Jerman berencana untuk menggantikan 2500-3000 kereta berbasis diesel dengan kereta hidrogen ini.

 Sumber : @molanewsid

Posting Komentar

0 Komentar

Comments