7 Tipe Orang yang Harus Kamu Dekati (Agar Mentalmu Tetap Kuat)

Karena hidup nggak akan bebas dari STRES, maka tiap orang harus punya SUMBER DAYA untuk mengatasinya. Selain diri sendiri, tentunya kita juga membutuhkan sumber daya lain di luar diri untuk membuat kita tetap sehat, sejahtera dan WARAS.


Kita perlu menjadi PILIH-PILIH tentang kemana kita mengarahkan fokus kita dan jenis pikiran apa yang kita IZINKAN masuk ke alam bawah sadar kita. Salah satunya adalah memilih lingkungan sosial dimana kita berada. Kalau ada yang bilang,

“ah dia memang suka milih-milih”…

jawab dengan yakin;
“iya, karena hidup kan soal pilihan, termasuk dengan siapa kita bertumbuh.”

Karena pada kenyataannya nanti, semakin usia bertambah, lingkungan sosial terdekat akan menjadi mengecil. Tetapi, ada beberapa tipe INDIVIDU yang perlu untuk tetap kamu JAGA kedekatannya, agar sehat jiwa dan raga. Mereka memang jauh lebih sedikit, tetapi mereka ada di luar sana.

Sumber foto : yoursay.suara.com

Berikut adalah 7 Tipe Orang yang Harus Tetap Kamu Dekati, yaitu : 
  • 1️⃣  Tetap dekat dengan mereka yang mendukungmu di saat-saat bahagia dan saat sulitmu.
  • 2️⃣ Tetap dekat dengan mereka yang menginspirasimu menjadi versi terbaik. Jangan sungkan bertanya & belajar dari pengalaman yang dia lalui.
  • 3️⃣ Tetap dekat dengan orang yang bisa memahami dan memiliki pengertian tentang keadaanmu. Walaupun perjalanan hidupnya berbeda-beda, mereka bisa berempati dan siap membantumu  saat sulit.
  • 4️⃣ Tetap dekat dengan orang yang membuatmu nyaman. Dengannya kamu bisa bertanya, berbagi cerita, meminta saran dan umpan balik tanpa merasa di hakimi.

  • 5️⃣ Tetap dekat dengan mereka yang selalu penuh rasa syukur, bahkan untuk hal-hal kecil & sederhana. Karena mereka akan membuatmu merasa berharga.
  • 6️⃣ Tetap dekat dengan orang yang bisa memberikan 'TANTANGAN' dalam proses berpikir dan pengambilan keputusan. Bukan mereka yang membuatmu menjadi mempertanyakan kualitas diri.
  • 7️⃣ Tetap dekat dengan orang yang bisa menjadi 'MODEL' ndalam perilaku yang sehat. Perilaku sehat itu menular, sehingga kamu bisa memperbaiki diri dengan melihat dan berada disekeliling lingkungan yang sehat.

Temukan dan jaga KEDEKATANNYA dengan mereka ya, mereka juga akan menerimamu dengan hati yang luas ❤️

Sumber : @ayankirma

Posting Komentar

0 Komentar

Comments